Juventus vs Napoli Kebijakan Wasit Penuh Kontroversi

  • Whatsapp
Juventus vs Napoli

Flashbola – Lanjutan Serie A mempertemukan dua tim besar Italia Juventus dan Napoli. Namun terdapat beberapa kontroversi pada laga yang digelar di Stadion Allianz hari Kamis (8/4) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan yang merupakan laga tunda pekan ketiga tersebut dimenangkan Juventus dengan skor akhir 2-1. Dua gol Juve disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 dan Paulo Dybala di menit ke-73.

Read More

Sementara satu-satunya gol balasan Napoli dicetak dari tendangan penalti di menit ke-90. Saat itu Lorenzo Insigne sukses jadi eksekutor.

Tidak jarang memang pertandingan besar melahirkan perdebatan. Duel Juventus vs Napoli pun begitu, ada pro kontra terjadi.

Dikutip dari Football Italia, kedua tim sama-sama mengajukan keberatan terhadap beberapa kebijakan wasit Maurizio Mariani yang memimpin laga saat itu.

Pelanggaran untuk Juve Diabaikan Sang Wasit

Setelah pertama kali unggul dengan skor 1-0, Bianconeri mendapat beberapa peluang bagus.Salah satunya dari upaya Federico Chiesa yang berusaha mendekati gawang Napoli.

Upaya tersebut dipaksa kandas sebelum menjadi gol. Chiesa terlebih dulu kena jegal oleh Hirving Lozano di kotak penalti Napoli.

Namun, Wasit Mariani tidak mengacuhkan insiden tersebut. Banyak pihak berpendapat tekel tersebut terjadi di luar lapangan. Tetapi banyak gambar tersebar di media sosial yang menunjukan jegalan  Lozano kepada Chiesa masih berada di atas garis lapangan.

Kubu Juve bereaksi cukup keras merespon insiden tekel Lozano pada salah satunya pemain mereka. Wakil Presiden Pavel Nedved dan Direktur Fabio Paratici pun melempar protes terhadap sikap Mariani yang mengabaikan pelanggaran tersebut.

Napoli Kehilangan Satu Pinalti

Tidak hanya Juve, kejadian yang nyaris serup pun dialami oleh tim tamu Napoli. Salah satu pemain mereka, Piotr Zieliński terjatuh akibat jegalan dari pemain belakang tuan rumah Alex Sandro.

Kubu I Ciucciarelli menganggap insiden itu layak untuk diganjar dengan penalti. Para pemain Napoli pun memprotes keras Mariani karena tidak menunjuk titik putih.

Zielinski tampak kesal dengan keputusan pemimpin pertandingan tersebut. Dia terlihat menggeleng-gelengkan kepala ketika berjalan ke ruang ganti saat babak pertama usai.

Related posts

banner 468x60