Kevin De Bruyne Sang Pemain Terbaik di Laga City vs Dortmunde

  • Whatsapp
Kevin De Bruyne Sang Pemain Terbaik di Laga City vs Dortmunde

Flashbola – Leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21 telah selasai digelar pada Rabu (7/4/2021). Laga tersebut mempertemukan Manchester City dengan Borussia Dortmund.

Gelandang dari Manchester City Kevin De Bruyne terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga malam itu. Sangat wajar Kevin De Bruyne yang terpilih lantaran performa impresif yang dia suguhkan pada laga tersebut.

Read More

City sendiri berhasil mengungguli Dortmund dengan skor 2-1. City sebagai tuan rumah unggul lebih dulu berkat sumbangan gol sang pemain terbaik Kevin De Bruyne.

Dortmund sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Marco Reus sebelum Phil Foden memasukkan gol kemenangan City.

Kemenangan ini memperbesar peluang Man City untuk masuk ke semifinal. Meski masih ada kesempatan untuk Dortmund. Syaratnya bisa menang agregat gol saat menjadi tuan rumah pada leg kedua pekan depan.

Kevin De Bruyne Menyajikan Aksi Impresif

Sumbangsi Kevin De Bruyne tidak hanya menciptakan gol pembuka, dia juga menyajikan penampilan apik di sepanjang pertandingan berjalan. Bahkan Pengamat Teknik UEFA, Roberto Martinez mengakui hal tersebut.

Martinez berpendapat Kevin De Bruyne menjadi pusat permainan City pada malam itu, pergerakannya baik tanpa bola atau pun saat membawa bola sama baiknya dan selalu mengarahkan keuntungan untuk kubu timnya.

Kevin dinilai konsisten memberikan ancaman pada Dortmund dengan permainan menyerang yang konstan dan energik. Dia juga menyuguhkan penampilan false nine yang mengindikasikan pemahaman sang gelandang luar biasa serta mempunyai kesadaran ruang dalam penampilannya.

Catatan Permainan Kevin De Bruyne

Statistik mencatat Kevin De Bruyne berhasil melepas dua tembakan, dia juga memiliki akurasi umpan yang cukup tinggi yaitu hingga 89 persen dengan menciptakan 2 umpan kunci.

Pemain asal Belgia tersebut juga tercatat sekali memenangi duel udara dan dua kali melakukan dribble sukses.

De Bruyne telah bermain dalam empat laga di Liga Champions musim ini. Pada keempat laga itu ia selalu memberikan sumbangsih berarti untuk tim, baik itu dalam bentuk gol ataupun assist.

Related posts

banner 468x60