Siapa Siap Menampung? Jerome Boateng Resmi Meninggalkan Munchen

  • Whatsapp
Jerome Boateng

FlashbolaBundesliga, Bayern Munchen mengonfirmasi kebenaran kontrak Jerome Boateng yang tidak akan diperpanjang. Artinya di akhir musim nanti bek berkebangsaan Jerman tersebut angkat kaki dari Allianz Arena.

Boateng adalah salah satu pemain setia yang dimiliki Munchen. Pemain 32 tahun tersebut tak pernah berpindah klub sejak dipinang Munchen dari Manchester City pada tahun 2011 silam.

Read More

Tercatat pada satu dekade ini Boateng selalu diandalkan jadi salah satu tembok pertahanan Die Bavarians. Menurut laporan, Boateng telah bermain sebanyak 355 kali di berbagai ajang  bersama Munchen serta mencetak 10 gol.

Namun akhirnya, waktu untuk Jerome Boateng dan Bayern Munchen berpisah pun tiba. Kontrak yang berakhir pada bulan Juni mendatang tidak diperpanjang oleh pihak klub.

Artinya, setelah musim ini berakhir Boateng  dapat pindah klub dengan status bebas transfer.

Perpisahan Boateng dan Munchen Sudah Resmi

Klub yang diarsiteki oleh Hansi Flick tersebut nampaknya positif melepas Boateng. Walaupun jika dilihat jasanya masih diandalkan oelh Munchen pada di musim ini. Terbukti dari catatan dimainkan 30 kali di berbagai kompetisi.

Kejelasan nasib Boateng ini disampaikan langsung oleh direktur Munchen, Hasan Salihamidzic. Kepada Sky, ia berkata kalau kontrak dari sang pemain memang tidak diperpanjang dan sudah bisa mulai mencari klub lain untuk dia bela di musim depan.

Rumah Baru untuk Boateng

Di usianya yang sudah tidak muda, Boateng diyakini masih diminati tim-tim raksasa Eropa. Kabarnya, sudah banyak klub meliriknya sejak musim panas tahun 2020 lalu.

Beberapa pemberitaan sempat menyebutkan Arsenal sebagai tempat labuh Boateng selanjutnya. Namun belum lama media berulang kali mengabarkan tim besar asal Italia, AC Milan memasukan namanya kedalam daftar belanja pada musim panas nanti.

Sementara itu sisi Bayern Munchen telah menetapkan pengganti Boateng. FC Hollywood sudah dipastikan status kepemilikan dari pemain RB Leipzig yaitu Dayot Upamecano.

Dayot meneken kontrak untuk bergabung musim panas nanti. Pemain berumur 22 tahun tersebut  dikontrak Munchen dengan durasi lima musim.

Related posts

banner 468x60