Kiper Rebutan Tempat, Legenda Angkat Bicara

  • Whatsapp
Kiper Rebutan Tempat, Legenda Angkat Bicara

Flashbola – Perebutan posisi penjaga gawang utama Manchester United kian panas. Paul Scholes sang Legenda Setan Merah ikut berkomentar soal ini.

Menurut Scholes persaingan yang terjadi antara dua kiper MU itu menimbulkan situasi  yang cukup canggung atau awkward di dalam klub.

Read More

Seperti yang diketahui ada dua nama sama kuat di Man United untuk posisi penjaga gawang. Mereka adalah David de Gea dan Dean Henderson.

Situasi Mulai Memanas

Dean Henderson memutuskan kembali ke Old Trafford setelah sebelumnya dipinjamkan ke Sheffield United. Penjaga gawang 24 tahun itu meneken kontrak baru bersama setan merah pada awal musim 2020/2021 ini.

Handerson pun harus bersaing dengan David de Gea agar bisa turun jadi pemain utama. Dia bertekad untuk merebut tempat di bawah mistar Man United dari seniornya tersebut.

Awalnya, Henderson masih menjadi serep. Namun, memasuki pergantian tahun, dia tampak mulai menggeser De Gea. Kini Ole Gunnar Solskjaer sering menurunkannya sebagai kiper utama.

Solskjaer Masih Labil Menentukan Pilihan

Meski Solskjaer akhir-akhir ini sering menurunkan Henderson. Namun, pelatih setan merah itu tidak menghapus nama De Gea dari daftar kiper nomor 1. Solskjaer berusaha membuat kedua kipernya itu merasa bahagia dengan sama-sama meberikan mereka jatah bermain.

Scholes mengatakan, apa yang dilakukan Solskjaer adalah kesalahan. Menurutnya sang pelatih harus bersikap lebih tegas.

Menurutnya Solskjaer harus berhenti menggunakan alasan ingin membuat kedua kipernya bahagia. Pelatih 48 tahun itu tidak bisa menuliskan dua nama sekaligus sebagai kiper utama.

Siapa yang Lebih Pantas?

Scholes menambahkan David de Gea telah banyak berkontribusi untuk performa United selama satu dekade terakhir. Tanpa peran De Gea MU tidak akan sebesar ini. Namun, kata scholes musim ini situasinya berbeda.

Scholes berpendapat kiper nomor satu adalah kiper yang bermain di Premier League. Dia meragukan Henderson berhasil meyakinkan Solskjaer. Kata Scholes Kiper muda itu punya potensi namun masih belum cukup untuk membuatnya jadi pilihan utama Solskjaer.

Related posts

banner 468x60