Mengulur-ulur Waktu, Bek AS Roma Dilempar Bola oleh Anak Gawang

  • Whatsapp
Bek AS Roma Dilempar Bola oleh Anak Gawang

Flashbola – Hal menarik dari pertandingan sepakbola kadang datang dari luar lapangan. Salah satunya terjadi di laga leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21 pada Jumat (9/4) lalu.

Laga tersebut mempertemukan AS Roma kontra Ajax Amsterdam. Pertandingan yang digelar di kandang Ajax yaitu Amsterdam arena berakhir dengan hasil menangan untuk  tim tamu, AS Roma.

Read More

Ajax lebih dulu memimpin berkat sumbangan gol dari Davy Klaassen pada menit ke-39. Namun, tamunya yang datang dari Italia berhasil bangkit di babak kedua. Roma membalikkan keadaan lewat dua gol karya Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez.

Ajax tidak dapat membuat gol balasan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil ini membuat mereka punya PR cukup sulit bila ingin lolos ke semifinal. Saat bertamu ke Roma di leg kedua nanti, mereka harus memenangkan agregat gol.

Aksi Mengejutkan Anak Gawang

Ada momen unik yang mengejutkan terjadi pada injury time di babak kedua. Saat itu Ajax sedang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Kejadian menarik tersebut berawal ketika Roma mendapat lemparan ke dalam. Lemparan tersebut akan dilakukan oleh Riccardo Calafiori.

Namun dalam kondisi tim yang sedang menang, Calafiori tampak berniat mengulur-ulur waktu. Dia terlihat membuang bola yang dengan cepat diberikan seorang anak gawang kepadanya.

Tindakan dari pemain pengganti AS Roma tersebut rupanya membuat si anak gawang emosi. Calafiori dihantam lemparan bola yang cukup keras. Si kulit bundar mengenai bagian dada dari bek tim tamu tersebut.

Respon Calafiori Cukup Santai

Setelah kejadian yang cukup unik itu, wasit menarik kartu kuning dari saku untuk mengganjar aksi Calafiori yang dianggap mengulur-ulur waktu.

Walau sempat memegangi bagian dada, pemain muda berumur 18 tahun itu merespon rangkaian insiden yang menimpanya dengan cukup santai.

Dia berkata melihat tim lawan membuang waktu terkadang memang membuat kesal. Dia tidak membenarkan aksi tersebut namun dia mengaku memahami perasaan si anak gawang dan memilih untuk menghargainya.

Related posts

banner 468x60