Liverpool vs Aston Villa Berakhir dengan Skor 2-1

  • Whatsapp
Mohamed Salah

FlashbolaLiverpool menjamu Aston Villa pada Pekan 31 Liga Inggris musim 2020/2021. Bermain di Anfield, Sabtu (10/4/2021), Liverpool menang 2-1.

Aston Villa unggul atas gol Ollie Watkins pada menit ke-43. Sedangkan Liverpool baru membalas lewat tandukan Mohamed Salah pada menit ke-57. Trent Alexander-Arnold mencetak gol kemenangan Liverpool di menit 90 + 1.

Read More

Hasil tersebut menempatkan Liverpool di peringkat ke-4 klasemen dengan 52 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Aston Villa ada di posisi ke-10 dengan 44 poin dari 30 pertandingan.

Babak Pertama

Liverpool langsung mendapat peluang bagus di menit ke-5. Berawal dari sepak pojok, Mohamed Salah menendang bola tepat sasaran. Meski demikian, Martinez tetap berkeinginan untuk menjaga gawangnya.

Salah kembali menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-13. Dia sudah dalam posisi untuk mencetak gol dengan bebas. Namun, sepakan pemain Mesir itu masih melebar dari gawang Aston Villa.

Pada menit ke-15, giliran Roberto Firmino yang gagal memanfaatkan peluang.

Liverpool menyia-nyiakan banyak peluang. Itu terbayar mahal saat Aston Villa mencetak gol pada menit ke-42. Ollie Watkins membobol gawang Alisson setelah menerima umpan John McGinn.

Liverpool tertinggal 1-0 di babak pertama. Firmino telah mencetak gol di menit 45 + 2, tetapi VAR dianulir.

Babak Kedua

Liverpool pun langsung mengejar gol penyama di awal babak kedua. Gol The Reds didapatkan pada menit ke-57 dari aksi Mohamed Salah yang merebut bola dari tepi Martinez.

Watkins nyaris membawa Villa kembali unggul pada menit ke-62. Namun, peluangnya kini digagalkan oleh gol tersebut.

Villa bermain cukup percaya diri. Pada menit ke-68, Ross Barkley dimainkan menggantikan Nakamba. Klopp menanggapi perubahan ini dengan memainkan Thiago dan menarik keluar Wijnaldum.

Villa harus kehilangan Trezeguet pada menit ke-82 karena cedera. Pemain sayap Mesir itu mengalami masalah setelah lututnya bertabrakan dengan Alexander-Arnold. Villa kehilangan personel penting di lini serang.

Liverpool! The Reds mendapat tiga poin setelah Alexander-Arnold mencetak gol di menit 90 + 1. Gol yang sangat penting bagi pemain dan timnya.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak [89′ Xhaqiri], Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum [70′ Thiago]; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba [66′ Barkley]; Bertrand Traore [68′ El Ghazi], John McGinn, Trezeguet [82′ Ramsey]; Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith

Related posts

banner 468x60