Manchester City Harus Menerima Kekalahan Saat Menghadapi Leeds United Skor 1-2

  • Whatsapp
Pemain Leeds United merayakan gol Stuart Dallas pada laga melawan Manchester City, Sabtu (10/4/2021)

FlashbolaLeeds United membuat kejutan di Pekan 32 Liga Inggris musim 2020/2021. Leeds United menang 2-1 pada laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021).

Stuart Dallas adalah bintang tim Marcelo Bielsa. Dallas mencetak gol kemenangan untuk Leeds. Sedangkan gol tunggal Man City dicetak oleh Ferran Torres.

Read More

Meski kalah, Man City tetap berada di puncak klasemen. The Citizen meraih 74 poin dari 32 pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, Leeds kini berada di urutan ke-9 dari 31 pertandingan yang dimainkan.

Babak Pertama

Man City memulai pertandingan dengan penampilan yang menekan. Joao Cancelo menjadi andalan untuk memulai serangan. Sedangkan Raheem Sterling tampil cukup bagus untuk mengisi lini depan.

Peluang apik dimiliki Leeds pada menit ke-16. Namun, aksi Patrick Bamford tak mampu membobol gawang Ederson.

Man City mendapat peluang di menit ke-20. Sterling melakukan aksi individu sebelum melepaskan tendangan ke gawang Leeds. Namun, bola belum membobol gawang Illan Meslier.

Leeds mendapat gol pada menit ke-42. Stuart Dallas memberi Leeds keunggulan setelah merebut umpan Bamford. Bola membentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang Ederson. Leeds menang 1-0.

Namun, Leeds harus mengakhiri babak pertama dengan 10 poin. Sang kapten, Liam Cooper, mendapat kartu merah setelah dinilai melakukan tekel terlalu keras terhadap Gabriel Jesus.

Babak Kedua

Man City menekan lebih agresif di babak kedua. Ilkay Gundogan masuk pada menit ke-58 untuk menambah tekanan. Gundogan adalah pencetak gol terbanyak Man City di musim 2020/2021.

Gundogan langsung mendapat peluang di menit ke-61, namun peluangnya melebar.

Man City melewatkan begitu banyak peluang untuk mencetak gol. Tim asuhan Pep Guardiola baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan akuratnya setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Pertandingan seperti itu akan berakhir 1-1. Namun, Leeds berhasil mencetak gol keduanya pada menit 90 + 1. Lagi-lagi lewat aksi Stuart Dallas, kali ini usai menerima umpan dari Ezgjan Alioski.

Leeds mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Man City harus berduka atas kekalahan ini karena begitu banyak peluang emas yang disia-siakan.

Related posts

banner 468x60