Barcelona Akan Hajar Real Madrid Karena Hal Ini

  • Whatsapp
Barcelona Akan Hajar Real Madrid

FlashbolaBarcelona akan berduel dengan Real Madrid pada Minggu (11/4) di pekan ke – 30 La liga 2020 – 2021. Los Blancos maupun Blaugrana sama sama membutuhkan kemenangan El Clasico.

Di Puncak klasemen, Atletico Madris masih unggul dengan poin 66. Akan segera disusul Bracelona dengan perolehan 65 pon. Sementara poin perolehan Madrid juga beda tipis yakni 63 poin.

Read More

Madrid bertekad menggusur Barcelona dan menyamai perolehan poin Atletico. Sebaliknya, jika Barcelona yang menang atas Madrid, Lionel Messi dan kawan – kawan punya kesempatan baik untuk mengkudeta Atletico sekaligus membuat Madrid harus bertahan di posisinya yang sekarang.

Barcelona sempat kalah dari El Clasico dengan skor 1 – 3 pada musim ini yang digelar di Camp Nou. Tak heran jika Barcelona akan hajar habis Real Madrid pasca kekalahannya tersebut. Berikut alasannya.

Poin Beda Tipis

Performa Barcelona yang sudah tancap gas sejak akhir 2020 menjadi bukti kuat aroma kemenangannya. Dulunya, ia memulai di papan tengah klasemen. Kini Barca memuncak ke posisi kedua yang hanya tertinggal satu poin dari Atletico Madrid.

Posisi itu Barca dapatkan karena sudah tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya di La Liga. Dalam 9 laga tandang terakhirnya di La Liga, Barcelona selalu menang. Minimal ia mencetak 2 gol dalam 7 pertandingan.

Kekuatan Lionel Messi

Duel El Clasico menjadi ajang bintang untuk Lionel Messi. Performa terbaiknya telah ia tunjukkan tahun ini. Ia menemukan kembali gairahnya dengan melahirkan gol demi gol. Setidaknya ia tecatat mencetak 10 gol dan 5 assist dalam 10 penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi.

Ia menduduki puncak top skor La liga dengan 23 gol. Asisst terbanyak untuk Barcelona ia suguhkan demi memperkuat klubnya tersebut.

Pertahanan yang Cukup

Lini belakang Barcelona jika dilihat dari sisi statistik tidak begitu buruk. Ia termasuk dari keempat tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Jumlahnya 24 gol dari 19 laga di La liga musim ini.

4 clean sheet sudah ia catatkan dalam 6 laga terakhirnya di La Liga. Di laga tandang, Barca menghasilkan 6 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya.

Ronald Koeman

Koeman harus menyerah pada El Clasico pertama dengan skor 3 – 1. Situasinya kini berbeda. Nampak jelas Koeman sudah sepenuhnya menguasai skuad.

Ia punya banyak opsi taktik yang bisa ia modifikasi di tengah laga. Ditambah lagi dengan pemain versatile yang ia miliki seperti seperti Frenkie de Jong, Pedri, Ousmane Dembele, dan Sergino Dest.

Semua itu tak menutup kemungkinan, Barca akan membabat habis Real Madrid pada pertandingan mendatang.

Related posts

banner 468x60