Juventus Harus Mempelajari Strategi Chelsea Hadapi Porto

  • Whatsapp
Juventus Harus Mempelajari Strategi Chelsea Hadapi Porto

Flashbola – Bagi Juventus Porto cukup menantang. Namun bagi Chelsea, FC porto merupakan lawan mudah. Porto sempat mendapatkan beberapa peluang untuk ciptakan gol sampai akhirnya dihadang oleh The Blues dengan clean sheet dari Ramon Sanchez Pizjuan.

Dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Chelsea dipertemukan dengan Porto pada kamis (8/4) kemarin. Klub asuhan Thomas Tuchel berhasil menjadi pemenang dengan skor 2 – 0.

Read More

Pertandingan berjalan begitu mulus dan The Blues tampak menikmatinya. Chelsea hanya melepaskan enam tembakan dibandingkan porto yang memberikan perlawanan lebih sebanyak 12 kali. Keunggulan Chelsea yang mampu memanfaatkan setiap peluang dengan baik merupakan kunci utama kemenangannya.

Setelah berlaga selama 32 menit, Gol pertama Chelsea dihadiahkan oleh Mason Mount. Gol kedua diciptakan oleh Ben Chilwell sebagai wing-back melalui aksi solonya di lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Beda dengan Laga Kontra Juventus

Cara apik ditampilkan Chelsea untuk mengalahkan Porto di laga tersebut. Taktik tersebut belum diketahui oleh klub raksasa Itila, Juventus, saat menghadang pasukan Sergio Conceicao di babak 16 besar.

Peluang Juventus untuk mengalahkan Porto sebenarnya tarpampang jelas. Juventus bisa unggul dengan skor 3 – 2. Sayangnya mereka sempat kalah 1 – 2 di leg pertama. Agregat skor pun menjadi imbang 3 – 3. Porto pun berhak melaju ke perempat final lantaran berhasil di agresivitas gol tandang.

Cara Tuchel Mengalahkan Porto

Andera Pirlo harus memperhatikan bagaimana Tuchel melatih Chelsea untuk melawan Porto. Tucel telah mempersipkan tim dan strategi terbaik untuk membuat Porto tak berkutik ketika mencapai kotak pinalti The Blues.

Dibandingkan saat kalah di Premier League akhir pekan lalu, Tuchel sudah mengganti hingga lima pemain. Tuchel menunjukkan kepada lawannya bahwa ia mampu mengendalikan situasi.

“Pertahanannya luar biasa, tidak membiarkan Porto berbuat banyak,” ujar Capello.

Sayangnya Chelsea tetap harus menelan kekalahan yang mengejutkan saat bertemu dengan West Brom beberapa hari sebelum mengalahkan Porto. The Blues tumbang dengan skor telak 2 – 5.

Related posts

banner 468x60