MotoGP 2022 Akan Digelar di Lombok

  • Whatsapp
MotoGP 2022 Akan Digelar di Lombok

Flashbola – Wakil FIM dan Dorna Sports mengunjungi sirkuit Mandlika, Lombok usai digelarnya MotoGp Doha pada 2 – 4 April lalu. Kunjungan tersebut bertujuan guna inspeksi trek pada Rabu (7/4) kemarin.

Dilansir dari MotoGP.com pada Jumat (9/4), proses tersebut dihadiri oleh perwakilan Race Direction Loris Capirossi dan Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta.

Read More

Kedatangan dua tokoh penting MotoGP dan FIM Safety Officer Franco Uncini disambut baik oleh Direktur OTDC Abdulbar M Mansoer dan CEO MGPA Ricky Baheramsjah. Mereka terkesan dengan perkembangan proyek Sirkuit Mandalika yang berjalan dengan baik yang disertai dengan peningkatan keamanan.

Nantinya Sirkuit Mandilka berstatus sebagai sirkuit cadangan dan dijadwalkan akan menggelar WoldSBK pada 12 hingga 14 November mendatang. Seluruh pihak sepakat untuk mengadakan MotoGP Indonesia di sirkuit ini pada Maret 2022 mendatang lantaran Covid-19 belum berakhir.

Keselamatan Pengunjung Terjamin

Kabarnya, uji coba di Sirkuit Mandalika akan digelar dengan kehadiran seluruh pembalap kelas MotoGP jika MotoGP bisa digelar di Thailand dan Malaysia menjelang akhir musim ini.

Abdulbar M. Mansoer berterima kasih kepada FIM dan Dorna atas kunjungan teknis yang telah berkajalan dengan baik. Ia mengaku Sirkuit Mandalika telah memenuhi ekspektasi mereka.

Beliau memastikan untuk tetap fokus pada penyelesaian proyek pengembangan Mandilka Internasional Street Circuit. Di samping itu, nilai yang bisa dimaksimalkan juga akan ditawarkan untuk menggelar olahraga MotoGP.

Menjadi Sirkuit Terpenting MotoGP

Menurut CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpelata kunjungan ke Lombok sudah berjalan sangat sukses. Ia bisa mengonfrimasi betapa pentingnya vanue Mandalika Internasional Street ini dalam kalender MotoGP di masa depan.

Penggemar dari Indonesia yang begitu potensial akan datang berbondong – bondong. Hal tersebut membuat Ezpelata tertarik kerena akan menjadi balapan paling ikonik dalam musim balapnya nanti. Ia mengaku Indonesia adalah pasar kunci bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kejuaraan tersebut.

Kini MotoGP, Moto2, dan Moto3 bersiap menyongsong balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Rencananya pergelaran olahraga tersbeut akan digelar pada 16 hingga 18 April mendatang.

Related posts

banner 468x60