Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Kalahkan Barito 1 – 0

  • Whatsapp
Persija Jakarta Kalahkan Barito 1 – 0

Flashbola –  Duel perempat final Piala Menpora 2021 berhasil dimenangkan oleh Persija Jakarta melawan Barito Putera. Dengan skor 1 – 0 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Persija berhasil masuk ke babak semi final.

Pertandingan kedua tim ini menyuguhkan permainan yang apik dan menantang. Keduanya saling serang hingga Marko Simic memberikan gol tunggal penentu kemenangan Persija.

Read More

Hasil dari sepakan Simic, Macan Kemayoran nantinya akan berjumpa dengan PSM Makassar yang sebelumnya menang atas PSIS Semarang melalui babak adu penalti.

Babak Pertama

Sejak menit awal, Persija langsung memainkan Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu berperan sebagai bek tengah. Rohit berduet dengan Tony Suptio yang bisa bermain sebagai gelandang.

Peluang gol sempat didapat Persija pada menit ke – 15. Sayangnya, kesempatan tersebut belum mendapat sambutan baik Ramdani Lestahulu dari umpan Osvaldo Haay. Sebab, bola masih mampu dihalau Muhammad Firly dengan sundulan di kepalanya.

Pembalasan Barito Putera

Dua menit kemudian, Barito Putera berusaha membalas melalui aksi individu gemilang Rizki Pora. Sayang, sepakan kerasnya menyamping tipis di gawang Andritany.

Di sisi lain, Persija mendapatkan beberapa peluang pada akhir babak pertama. Dua umpan telah dilepas Marc Klok dengan tendangan bebas berbahaya yang justru tak disambut baik oleh rekannya. Hasilnya, nihil gol di babak pertama.

Babak Kedua

Sudirman menurunkan Riko Simanjuntak pada awal babak kedua. Keputusan tersebut tepat diterapkan untuk Persija saat itu. Ancamannya cukup menakutkan bagi sisi kiri pertahanan Barito Putera.

Umpan terukur dilepaskan Riko kepada Osvaldo Haay. Sayangnya, sundulan Osvaldo terlalu lemah sehingga mampu ditangkap oleh Mohammad Riyandi.

Lewat akselerasinya di menit ke – 55, Riko kembali membuat teror untuk Barito. Namun, Lutfi Kamal masih bisa memblok sepakan Marko Simic.

Persija Alami Kebuntuan

Pada menit ke – 60, Persija mengalami kebuntuan selepas Riko menerima umpan matang dari Marco Motta. Bola kemudian diberikan kepada Simic yang mengantarkan Persija pada kemenangan 1 – 0.

Pada menit ke 90 + 2, Barito sempat mendapatkan peluang emas saat Beny Okto melepas tendangan keras dari jarak dekat. Beruntungnya, Andritany mampu menepis peluang tersebut dengan gemilang. Hasilnya, Persija mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 1 – 0.

Related posts

banner 468x60