Uccio : Hasil 2 Balapan Takkan Jadi Patokan Masa Depan Rossi

  • Whatsapp
Hasil 2 Balapan Takkan Jadi Patokan Masa Depan Rossi

FlashbolaValentino Rossi dari Petronas Yamaha SRT memulai dari posisi yang baik di grip ke-4 pada putaran pembukaan MotoGP 2021 di Qatar. Namun, ia hanya berhasil finish di posisi ke-12.

Ia menjelaskan penyebab gagalnya meraih kemenangan. meraih hasil baik dalam dua balapan karena kekurangan grip ban belakang.

Read More

“Setelah beberapa lap, saya mengalami masalah dengan ban. Sayangnya, itu terjadi pada Jumat (hari pertama GP Qatar),” Rossi mulai memberikan komentar.

Kendala Teknis Terjadi di Sepanjang Balapan

“Untuk beberapa alasan, ban belakang mengalami tekanan berlebihan, kehilangan performa dan tidak lagi cukup cepat. Ini terjadi sepanjang balapan.”

Ia berharap masalahnya akan berkurang karena kondisi suhu lebih baik. Nyatanya, balapan justru menjadi lebih sulit meski ia telah berjuang keras. “Saingan saya naik dan saya kehilangan posisi saya, itu bukan balapan yang kami harapkan.” ujar Rossi.

Kerusakan Ban Sering Terjadi

Kerusakan cengkeraman ban merupakan masalah yang melanda Yamaha dalam beberapa tahun terakhir. Rekan setimnya Fabio Quartararo juga menghadapi masalah ini di sesi pembukaan Moto GP. Meski sempat start di posisi ke-5, ia mampu menjadi pemenang balapan Moto GP Doha 2021.

Rossi juga mengevaluasi dengan menggunakan ban hard, namun dia mengatakan tidak bisa menggunakannya mengingat kecepatan dan risikonya saat menggunakannya dalam kondisi balapan.

Menurut Alessio Salucci, dua balapan pertama Moto GP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, takkan menjadi penentu masa depan Valentino Rossi pada 2022. Pria yang akrab disapa ‘Uccio’ ini berujar bahwa keputusan baru akan dipertimbangkan setelah 4-5 balapan pertama musim ini.

Gagal Meraih Dua Balapan

Seperti kita ketahui, Rossi telah gagal meraih hasil baik di dua balapan akibat kekurangan grip ban belakang. Pertama pada Seri Qatar, Rossi hanya finish di posisi 12. Sementara itu, pada Seri Doha ia hanya mampu finish di posisi 16 dan pulang tanpa poin.

Masalah rusaknya ban sudah sering Rossi alami beberapa waktu lalu. Meski dilanda kesalah teknis, ritme balapnya tetap stabil pada Minggu ini.

Related posts

banner 468x60