5 Pelatih Ini Bisa Jadi Pilihan Tottenham Selanjutnya

  • Whatsapp
Julian Nagelsmann

Flashbola – Masa depan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur semakin terancam. Dia bisa dipecat menyusul performa tim yang kian meburuk.

Di musim ini Spurs gagal lolos ke babak perempat final Liga Europa. Semetara di Premier League, Lilywhites hanya menghuni posisi keenam dengan 48 poin.

Read More

Sejauh ini, Daniel Levy masih memberi Mourinho kesempatan. Namun mantan pelatih Chelsea itu bisa saja disuruh angkat kaki jika gagal memberikan Tottenham tiket melaju ke Liga Champions musim depan.

Lantas, siapa kira-kira yang ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho? Mungkin 5 pelatih ini bisa jadi kandidatnya.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsman sedang memegang kendali di RB Leipzig. Bersama Die Roten Bullen kontraknya akan berakhir Juni 2023.

Sejauh ini kinerja Nagelsmann cukup bagus. Dia membawa RB Liepzig menghuni tahta kedua klasemen sementara Bundesliga. Musim kemarin, Nagelsmann juga mengantarkan Leipzig tembus ke semifinal Liga Champions.

Massimiliano Allegri

Paska kepergiannya dari Juventus pada 2019, Massimiliano Allegri masih menganggur. Dia tida terikat kontrak melatih dengan klub manapun.

Beresama Juventus Allegri melatih selama lima tahun. Mantan pelatih AC Milan itu juga memberikan 11 trofi saat bekerja di Allianz Stadium.

Rafael Benitez

Pelatihan kenamaan, Rafael Benitez tengah menganggur. Pelatih asal Spanyol itu sudah tak bertuan setelah hengkang dari Dalian Professional pada Januari 2021 kemarin.

Pengalaman Benitez melatih tim Premier League tak perlu diragukan. Ia pernah menukangi Chelsea, Liverpool  dan Newcastle. Bersama Liverpool dan Chelsea Banitez berhasil meraih banyak gelar.

Kabar baiknya, pelatih 60 tahun itu mengklaim dirinya siap kembali ke Inggris.

Brendan Rodgers

Bersama Leicester City, Brendan Rodgers menunjukkan kinerja yang impresif. Dirinya mampu mengantarkan The Foxes bersaing di jajaran atas klasemen Premier League.

Saat ini, Leicester saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League.Selain itu, Mereka baru saja melenggang ke semifinal FA Cup setelah menyingkirkan Manchester United.

Namun, sepertinya akan sulit mengambil alih jasa Rodgers. Kontrak pelatih 48 tahun itu masih berlaku  hingga 2025 mendatang.

Eddie Howe

Eddie Howe yang pernah melatih Bournemouth cukup luar biasa. Howe mampu membawa anak asuhnya itu naik kasta ke Premier League setelah menjuarai Championship pada musim 2014/15.

Pencapaian tertingginya setelah di premier league adalah membawa The Cherries ke peringkat sembilan di musim 2016-17. Bournemouth menampilkan permainan atraktif di bawah arahannya.

Kemungkinan Howe untuk direkrut Tottenham mungkin mudah. Pria berusia 43 tahun itu tidak punya ikatan dengan klub mana pun.

Related posts

banner 468x60