Jangan Dulu Berharap! Chelsea Belum Tentu Juara

  • Whatsapp
Jangan Dulu Berharap! Chelsea Belum Tentu Juara

FlashbolaChelsea punya peluang besar untuk melenggang ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Namun masih belum tentu klub raksasa asal Inggris itu bisa jadi juara.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea menang melawan Porto pada leg pertama  perempat final liga Champions di Kamis (8/4) lalu. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut berhasil memenangkan laga saat dengan skor 2-0.

Read More

Chelsea Sebagai Kandidat Juara Terkuat

Dua gol kemenangan The Blues dicetak oleh Mason Mount di babak pertama dan Ben Chilwell pada babak kedua.

Dua gol tandang yang dikantongi tentu jadi modal penting Chelsea untuk menginjak ke laga leg kedua pekan depan. Artinya, jadi tidak masalah bagi Chelsea jika mereka imbang atau bahkan kalah dengan skor 0-1. Karena mereka tetap akan lolos ke semi final.

Situasi ini dinilai banyak pihak Chelsea menjadi kandidat juara terkuat di Liga Champions 2020/21. Tidak heran, apalagi jika mengingat torehan dari the Blues semenjak ditukangi oleh Tuchel yang luar biasa.

Jangan Pasang Harapan Terlalu Tinggi

Kedatangan Tuchel membawa pengaruh sangat positif ke kubu Chelsea. Segudang catatan buruk ketika dipegang Frank Lampard dulu seakan ditepis oleh Tuchel.

Sejauh ini, The Blues baru menelan satu kekalahan, yakni ketika berduel dengan West Brom di Premier League akhir pekan lalu.

Namun jika membicarakan soal kursi juara liga Champions rasanya masih terlalu dini mengatakan peluang Chelsea adalah yang terkuat. Berharap terlalu berlebihan rasanya kurang baik bagi mental banyak orang.

Lini Serang Masih Butuh Perbaikan

Frank Leboeuf mantan pemain Chelsea berpendapat, ada satu kelemahan yang harus diperbaiki Chelsea, yakni ketajaman lini serang. Pria berkebangsaan Prancis tersebut bahkan mengatakkan kalau tiga tim lain lebih baik dalam aspek itu dari mantan timnya.

Dia menambahkan, Chelsea harus lebih konsisten di lini depannya, kuat di lini tengah saja tidak cukup. Manchester City, Bayern Munchen dan PSG dia sebut lebih baik daripada Chelsea saat ini.

Menurutnya, sangat sulit untuk Chelsea bisa meraih trofi.  Dia mengaku akan mendoakan mereka, jadi pemenang Liga Champions dengan kondisinya saat ini jadi sesuatu yang menakjubkan bagi Chelsea.

 

Sejak musim 2011/12, Chelsea belum pernah lagi memenangkan Liga Champion. Kala itu, mereka bertemu Bayern Munchen di final. Laga yand diselesaikan lewat drama adu penalti itu dimenangkan Chelsea.

Related posts

banner 468x60