Lewandowski Sang Top Skorer Paling Oportunis Kalahkan Messi dan Ronaldo

  • Whatsapp
Lewandowski Sang Top Skorer Paling Oportunis Kalahkan Messi dan Ronaldo

FlashbolaRobert Lewandowski menjadi penyerang yang harus paling diwaspadai di seluruh Eropa saat ini. Terbukti dari pemanfaatan peluangnya yang telah melampaui dua sosok pemain terbaik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Rapot Teroportunis

Penyerang FC Hollywood itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga. Lewandowski sudah mencetak 35 gol, sekaligus terbanyak di antara para top skorer sementara lainnya di seluruh liga papan atas Eropa.

Read More

Sementara, mengacu perhitungan Understat, total nilai expected goals (xG) pemain asal Polandia tersebut adalah 26,27. Angka yang cukup tinggi.

Dengan angka tersebut, bisa dibilang Lewandowski adalah pemain yang paling banyak membuat peluang-peluang berkualitas dari para top skorer sementara liga kelas atas Eropa.

Lewandowski pun tercatat mencetak gol rata-rata 1,33 kali lebih besar ketimbang nilai xG yang dimilikinya. Artinya, dia adalah sosok yang paling oportunis dalam memanfaatkan peluang dari semua top skorer sementara di liga papan atas Eropa.

Gol dan Peluang Terbanyak Dibanding Menit Bermain

Jika memasukan faktor menit bermain, Lewandowski juga masih merupakan pemain terbanyak yang mencetak gol dan peluang.

Sejauh ini, catatan Understat mengatakan pemain Polandia itu bermain selama 2107 menit. Artinya, setiap menit dia mencetak 0,016 gol serta 0,0124 peluang.

Pecundangi Ronaldo dan Messi

Perkara memanfaatkan peluang menjadi gol, Ronaldo dan Messi berada di bawah Lewandowski. Pemain 32 tahun itu jelas peringkat pertama, Messi diperingkat ketiga. Sementara, Ronaldo hanya menjabat peringkat lima.

Sejauh ini Messi mencetak 23 gol dari peluang bernilai xG sebesar 20,8. Jadi, Messi rata-rata mencetak gol 1,1 kali lebih besar dari peluang yang dia punya.

Sementara, Ronaldo mencetak 24 gol dari peluang dengan nilai xG sebesar 23,3. Pemain asal Portugal tersebut rata-rata membuat gol 1,03 kali diatas peluang yang dimilikinya.

Urutan Top Skorer

Ini daftar lengkapnya untuk Ranking Para Top Skorer Sementara Liga papan atas Eropa dalam urusan Kemampuan Memanfaatkan Peluang

  1. Robert Lewandowski Bundesliga (Gol: 35) (xG: 26,27) (gpl/xG: 1,332)
  2. Kylian Mbappe Ligue 1 (Gol: 20) (xG: 17,39) (gpl/xG: 1,15)
  3. Lionel Messi La Liga (Gol: 23) (xG: 20,38) (gpl/xG: 1,105)
  4. Harry Kane Premier League (Gol: 19) (xG: 17,56) (gpl/xG: 1,082)
  5. Cristiano Ronaldo (Gol: 24) (xG: 23,3) (gpl/xG: 1,030)

Related posts

banner 468x60