Madrid Mengalahkan Barcelona di Laga El Classico

  • Whatsapp
Madrid Mengalahkan Barcelona di Laga El Classico

FlashbolaReal Madrid membuat Barcelona menyerah di laga El Clasico jilid dua musim 2020/21. Laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Real Madrid berhasil unggul lebih dulu berkat sumbangan gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos. Di awal babak kedua, barulah Oscar Mingueza menorehkan gol untuk Barcelona.

Read More

Los Blancos Unggul Lebih Dulu

Real Madrid sebagai tuan rumah sudah menekan tim tamu sejak wasit meniupkan peluit pembuka laga. Tidak lama, di menit ke-13 Los Blancos pun berhasil membuat gol pertamanya.

Karim Benzema mencetak gol cantik dengan back heel setelah mendapat umpan dari Lucas Vazquez. Skor pun menjadi Real Madrid 1-0 Barcelona.

Gawangnya dijebol, Barcelona bermain lebih dominan secara penguasaan bola. Namun, anak asuh Ronald Koeman tidak berhasil menciptakan peluang yang mengancam.

Alih-alih mencetak gol Barcelona kembali kedatangan petaka di menit 28 saat Araujo menjatuhkan Vinicius. Toni Kroos menjadi eksekutor tendangan bebas itu, dia mengarahkan bola dengan baik.

Mungkin Ter Stegen bisa mengantisipasi bola hasil tendangan bebas tersebut andai arah bola tidak berubah karena mengenai punggung Dest. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Barcelona cukup repot mengantisipasi serangan-serangan balik Real Madrid. Pada menit 34, umpan Valverde yang disambut Lucas Vazquez. Sayangnya tembakan yang dilayangkan Vazquez hanya membentur tiang gawang.

Sang Tamu Gagal Menyamakan Kedudukan

Barcelona ngebut di awal babak kedua. Mereka terus mendominasi penguasaan bola. Ancaman demi ancaman pun dilancarkan ke gawang Real Madrid.

Akhirnya, usaha Barcelona itu membuahkan hasil di menit 61. Umpan silang Jordi Alba berhasil mencapai Mingueza. Sang bek menendang bola yang diterimanya, bola gagal ditepis oleh Courtois. Skor menjadi Real Madrid 2-1 Barcelona.

Real Madrid nyaris menyarangkan gol ketiga dua menit berselang. Namun tendangan Vinicius mengenai Araujo lalu berbelok membentur tiang gawang.

Di menit 84, Mendy yang mencoba menghalau bola sedikit menyenggol Martin Braithwaite, striker pengganti Barcelona itu pun terjatuh. Barcelona meminta pinalti namun wasit menganggap kontak yang ada terlalu minim untuk diganjar pinalti.

Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah menit ke-90. Casemiro mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Mingueza.

Di menit terakhir laga, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tembakan Ilaix Moriba masih mengenai mistar gawang. Skor 2-1 pun bertahan peluit panjang.

Related posts

banner 468x60