Sejarah Mencatat Juventus Hobi Pecat Pelatih

  • Whatsapp
Sejarah Mencatat Juventus Hobi Pecat Pelatih

Flashbola – Masa depan Andrea Pirlo di Juventus masih belum jelas. Penampilan melempem Juve jadi ancaman untuk karier Pirlo.

Meski belum punya pengalaman melatih, Juventus secara mengejutkan menunjuk Pirlo untuk mengarahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim panas tahun lalu.

Read More

Juventus memang cukup tegas untuk memecat pelatih yang gagal mencapai ekspektasi. Catatan sejarah pun membuktikan itu. Berikut daftar pelatih yang pernah dipecat Juve

Maurizio Sarri

Pelatih yang masih agak baru dipecat Juve adalah Maurizio Sarri. Sang pelatih hanya dipakai jasanya selama semusim

Sarri ditunjuk jadi pelatih oleh Juventus pada musim panas 2019. Bianconeri berhasil meraih gelar Serie A dibawah arahannya pada musim lalu.

Namun, gelar tersebut tak cukup untuk menyelamatkan kelanjutan karier Sarri bersama Juve. Sarri pun dipecat usai Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Luigi Delneri

Luigi Delneri diboyong oleh Juventus di musim panas 2010. Del Neri direkrut usai membawa Sampdoria finis di poisi 4 besar di Serie A.

Di bawah asuhan Del Neri, penampilan Juve malah memburuk. Mereka hanya finis di posisi ketujuh di kejuaraan nomot satu italia Serie A serta gagal berlaga di Eropa.

Juventus pun memutuskan kontraknya setelah satu musim saja. Mantan pelatih Chievo tersebut harus mengalami pemecatan di akhir musim.

Ciro Ferrara

Ciro Ferrara jadi pelatih juve setelah Claudio Ranieri dipecat. Selama melatih, Ferrara gagal membenahi peforma Juventus. Karier Ferrara bersama Si Nyonya Tua pun tidak berumur panjang.

Manajemen memutuskan Ferrara harus dipecat pada bulan Januari. Posisi Ferrara pun lalu digantikan Alberto Zaccheroni.

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri mulai melatih Juve di musim panas 2007. Tepatnya setelah Didier Deschamps hengkang setelah mengawal Bianconeri dapat promosi ke Serie A.

Musim pertama Ranieri di Juventus cukup sukses. Ia memberikan posisi ketiga serie A hanya satu musim paska bermain di Serie B.

Namun, Ranieri dipecat di penghujung musim 2008/09 setelah dalam tujuh pertandingan tak ada kemenangan. Ia pergi dari klub ketika kompetisi Serie A menyisakan dua laga lagi.

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti menukangi Juventus pada 1999-2001. Pelatih yang pernah menggarap AC Milan tersebut mengambil alih Si Nyonya Tua setelah Marcelo Lippi.

Dua musim Juventus membaik di tangannya. Namun, Ancelotti gagal memberi gelar Serie A. Satu-satunya gelar hanyalah Piala Intertoto.

Ancelotti dan Juventus pun harus berpisah di akhir musim 2000/2001. Ancelotti pun harus rela dipecat.

Related posts

banner 468x60