Greysia/Apriyani Fokus Bersiap ke Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Greysia Fokus Bersiap ke Olimpiade Tokyo

Flashbola – Jelang Olimpiade Tokyo dimulai, pasangan ganda putri asal Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sedang melakukan persiapan. Mereka mendapatkan program latihan khusus dari pelatih nasional ganda putri, Eng Hian.

Greysia/Apriyani sendiri, menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari kelas ganda putri yang lolos kualifikasi Olimpiade. Saat ini mereka berada di peringkat tujuh helatan olahraga terbesar empat tahunan tersebut.

Read More

Tantangan untuk Sang Pelatih

Akan tetapi, partisipasi mereka untuk olimpiade tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk sang pelatih dalam menyiapkan program. Khususnya Greysia karena usianya sudah akan menginjak 33 tahun.

Eng Hian mengaku untuk mengembalikan perfoma Greysia/Apriyani cukup menantang, khususnya untuk Greysia. Dirinya harus membuat program baru mengikuti pertumbuhan usia sang pemain.

Menurut Eng Hian, Greysia yang bukan pemain muda lagi tentu memiliki kondisi fisik yang berbeda dengan tahun lalu saat dia membuat program latihan untuk pemain kelahiran 1987 itu.

Komitmen Tinggi Greysia

Namun Eng Hian mengatakan komitmen Greysia sangat tinggi. Dengan kata lain, penataan program baik dari fisik, gizi, sport science, hingga pendukung lainnya bisa dimaksimalkan.

Eng Hian menjelaskan dia dan tim pelatih akan berusaha meminimalkan efek usia yang bisa ditimbulkan dari program latihan yang dijalani sang atlet.

Oleh sebab itu, agar peak perfomancenya Greysia/Apriyani dapat tercapai pada saat Olimpiade, dia pun mengatur ulang program latihan untuk ganda putri tersebut.

Sisa Turnamen Asia Bukan Prioritas

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini, juga menerangkan bahwa memenangkan dua turnamen yang tersisa jelang Olimpiade Tokyo tidak akan terlalu jadi prioritas. Dua Turnamen itu adalah Malaysia Open 25-30 Mei dan Singapore Open pada 1-6 Juni mendatang.

Eng Hiang mengklaim targetnya berbeda dengan awal tahun atau leg Asia. Kala itu sang pelatih memang benar-benar ingin anak didiknya tampil semaksimal mungkin.

Namun sekarang, sisa turnamen Asia jelang Olimpiade tersebut dijadikan tempat untuk mengevaluasi penampilan pasangan Greysia/Apriyani juga tetap menjaga agar keduanya tidak cedera. Masalah hasil Eng Hian mengaku tidak terlalu memikirkan.

Related posts

banner 468x60