Jesse Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester

  • Whatsapp
Jesse Lingard

FlashbolaArsenal bidik gelandang Inggris Jesse Lingard dari West Ham. Gelandang tersebut sudah mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan terakhir.

Dikutip dari surat kabar Inggris “Daily Star” pada tanggal 10 April 2021, Arsenal kemungkinan akan mencoba merebut pemain yang saat ini dipinjamkan dari Manchester United ke West Ham pada bursa transfer musim dingin lalu.

Read More

Lingard yang sudah berumur 28 tahun, merupakan sosok pemain muda yang berasal dari akademi Manchester United. Pada paruh musim pertama, ia sudah jarang sekali di mainkan dalam pertandingan liga.

Muncul Dengan Performa Baru

Namun, ketika di pinjamkan ke West Ham pada bulan Januari, ia membuat comeback yang dramatis, dan sejauh Liga Premier bergulir, Lingard kerap aktif mencetak gol. 6 gol dalam 8 pertandingan menjadikan ia pemain yang sangat produktif di tim yang berjuluk The Hammers.

Menurut surat kabar Inggris, Arsenal juga ingin menyewa Lingard pada Januari. Sayangnya, Manchester United memutuskan untuk menyewa ke West Ham. Hal tersebut dilakukan lantaran tidak ingin menambah kekuatan pada tim armada gudang peluru yang menjadi rival dalam kompetisi tersebut.

Namun, meski Arsenal masih belum bisa bangkit dari posisi papan tengah, West Ham bisa bersaing memperebutkan posisi teratas karena keberhasilan Lingard.

Manchester Tak Ingin Jesse Pergi

West Ham pun tampaknya menginginkan transfer penuh Jesse Lingard, tetapi tidak ada opsi pembelian permanen yang ditetapkan dalam negosiasi dengan Manchester United. Akan tetapi, Arsenal diharapkan bisa merebutnya.

Manchester United menerapkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun sebelum masa pinjaman berakhir. Hal ini dilakukan untuk menghindari Jesse Lingard pergi. Kontraknya akan berakhir bersama Manchester United pada akhir musim ini.

“Saat itu, seharusnya bisa dijual dengan biaya transfer sekitar £ 10 juta musim panas ini, tapi harganya telah naik tiga kali lipat karena kesuksesannya bersama West Ham United. Mungkin saja.” Katanya, dikutip dari surat kabar Inggris.

Tidak peduli klub mana saja yang akan dibelanya musim depan, biaya transfer yang besar kemungkinan akan disiapkan oleh Arsenal untuk menggaet gelandang Timnas Inggris Jesse Lingard.

Related posts

banner 468x60