Juventus Akan Jual 9 Pemain, Kenapa?

  • Whatsapp
Juventus Akan Jual 9 Pemain

Flashbola – Musim panas mendatang akan jadi momen cuci gudang klub besar asal Italia Juventus. Dikabarkan si nyonya tua berencana akan menjual 9 pemain miliknya.

Keputusan yang cukup mengejutkan itu akibat dari Juve yang sedang kejar target. Mereka harus mencetak keuntungan sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun di akhir bulan Juni tahun 2021 ini.

Read More

Kondisi Finansial jadi Alasan

Menurut laporan Il Coriere dello Sport sebuah media setempat, situasi finansial dari klub yang menaungi Cristiano Ronaldo it sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Laporan keuangan Juventus mencatat, ada kerugian sebesar 113,7 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun yang dialami Juve dalam 6 bulan pertama di musim 2020/21 ini.

Untuk menutup kerugian tersebut maka target keuntungan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun harus didapatkan oleh klub.

Kondisi inilah yang memaksa Bianconeri melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas mendatang.  Kemungkinan akan ada 9 pemain yang dilepas demi menutup minus yang dialami.

Kesembilan Pemain

Kesembilan pemain tersebut diyakini adalah Alex Sandro, Merih Demiral, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi, Weston McKennie, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey,  Douglas Costa, dan Paulo Dybala.

Menurut kabar, Alex Sandro sudah ditawarkan ke Chelsea dengan skema barter dengan Emerson Palmieri. Dengan skema sama, Paulo Dybala akan jadi modal Juve mendapatkan Mauro Icardo dari PSG.

Lalu, Mattia De Sciglio akan pindah secara permanen ke Lyon. Sementara Douglas Costa bakal pulang kampung ke Brazil setelah Gremio menunjukan minat memakai jasanya.

Untuk Weston McKennie  berbeda, kelakuan McKennie menggelar pesta yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Italia itu kabarnya merupukan alasan utama Juventus ingin mendepak gelandang masa depan Amerika Serikat tersebut.

Dejan Kulusevski Aman

Salah satu pemain masa depan Juventus, Dejan Kulusevski  sebenarnya pernah ditawar Manchester United,namun Juve malah menolaknya. Diyakini karena Juve menyiapkan pemain Swedia itu sebagai salah satu pilar masa depan.

Seperti yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Kulusevski merupakan satu dari lima pemain yang tak akan dijual oleh Juventus di bursa transfer nanti.

Pemain yang tak akan dijual oleh Juventus diantaranya adalah ederico Chiesa, Matthijs de Ligt, Arthur, dan Danilo.

Related posts

banner 468x60