Untuk Pertama Kalinya Dalam 67 Tahun, Prancis Mendominasi Podium Pertama dan Kedua

  • Whatsapp
Fabio Quartararo

FlashbolaMotoGP 2021 memiliki dua putaran pembukaan di Sirkuit Internasional Losail berturut-turut. Di putaran kedua GP Doha, pembalap Prancis Fabio Quartararo (Yamaha) telah berhasil finish pertama. Ia disusul teman satu kampung halamannya Johann Zarco (Pramac) berada di urutan kedua.

Podium satu dan dua untuk pertama kalinya di dominasi oleh pembalap Prancis sejak GP Prancis 1954. Ini akan menjadi momen terbaik sepanjang sejarah yang diperoleh Quartararo dan Zarco.

Read More

Selanjutnya, dalam peringkat klasemen, Zarco memimpin dan Quartararo berada di posisi ke-3 dengan tertinggal 4 poin di belakang. Mereka berada dalam posisi yang sangat baik di akhir dari dua balapan pembukaan berturut-turut.

Mengejar Ketertinggalan

Quartararo yang berawal meranjak dari posisi bawah di tahap awal GP Doha, dengan tenang mengejar dan meraih kemenangan. Dia mengungkapkan kegembiraannya dengan mengatakan bahwa kemenangan ini adalah “yang paling istimewa”, tetapi dia juga senang dengan kemenangan satu-dua oleh pebalap Prancis itu.

“Itu bagus,” Ucap Quartararo ketika bicara tentang GP Doha. “Untungnya Saya bisa memimpin beberapa meter dari Johann. Tapi sungguh luar biasa bahwa kami berdua naik podium.”

“Ketika mulai menyanyi kebangsaan negara Prancis, dia sangat emosional sehingga dia hampir menangis, tapi dia membuatku tertawa bersama. Aku mengalami momen yang hebat. Berbagi podium dengan Johann, saya pikir ini adalah salah satu momen terbaik dalam karir saya.” Ucap Fabio.

Terkejut Dengan Hasil Mengejutkan

Zarco terkejut, tentang hasil yang dia raih bersama Fabio Quartararo. Seperti mengulang kesuksesannya di Moto2, finish satu-dua pembalap Prancis itu terasa seperti momen yang luar biasa.

“Benar bahwa (promotor Grand Prix Prancis) Claude Michy dan kami berbicara tentang apa yang akan terjadi jika kami berada di tikungan terakhir (di awal lap terakhir balapan),” kata Zarco.

“Saya tidak berpikir saya akan mengambil risiko karena saya harus menunggu jalur utama (untuk menyalip).” “(Kali ini) itu tidak terjadi, tetapi Fabio memenangkan balapan dan saya berada di posisi kedua, dan saya senang.”

“Itulah mengapa saya mencoba menyanyikan (lagu kebangsaan) dengan baik. Saya harus memahami bahwa apa yang bisa saya lakukan itu luar biasa. Jadi saya harus menikmatinya, dan saya benar-benar menikmatinya.”

“Dia mengatakan ini adalah momen terbaik dalam karirnya.” “Saya menyadari itu. Saya tidak melakukannya, tapi mungkin itu momen terbaik , termasuk memenangkan gelar (di kelas Moto2) beberapa tahun lalu.” “Ini adalah momen yang unik.

Related posts

banner 468x60