Bermain Imbang Kontra Real Betis, Atletico Madrid Kembali Merajai La Liga

  • Whatsapp
Bermain Imbang Kontra Real Betis, Atletico Madrid Kembali Merajai La Liga

Flashbola – Bertanding di lanujtan La Liga 20/21 di stadion Benito Villamarín pada Senin (12/4), Atletico Madrid sebagai tamu bermain imbang dengan sang tuan rumah Real Betis.

Meski imbang, hasil ini sudah cukup untuk membuat Atletico Madrid mengkudeta puncak klasemen.

Read More

Babak Pertama

Menghadapi si kuda hitam musim ini Real Betis. Los Rojiblancos langsung turun dengan kekuatan penuh. Minus Luis Suarez, Atletico Madrid tetap tancap gas dengan mengandalkan Joao Felix dan Angel Correa sebagai ujung tombak.

Sementara itu, sang tuan rumah memilih Nabil Fekir, Aitor Ruibal, dan Cristian Tello sebagai gelandang serang, yang menyuplai bola untuk Joaquin di posisi striker utama.

Lima menitlaga berjalan, Atletico dapat unggul lebih dulu. Aksi Correa yang melepaskan umpan manis ke dalam kotak penalti, Yannick Carrasco menyontek umpan tersebut dan berbuah gol. Skor 0-1 untuk Atletico madrid.

Setelah unggul, Atletico Madrid terus mengontrol permainan. Bahkan di menit ke 15, peluang kembali dating. Sundulan Saul mengarah ke gawang Real Betis. Namun bola masih ditepis Claudio Bravo.

Meski digempur Atletico Madrid, pada menit ke-20 Real Betis justru memberi kejutan. Anak asuh Manuel Pellegrini itu berhasil menyamakan kedudukan.

Umpan lambung Moreno disambut Cristian Tello yang dengan tenang melepas tendangan voli. Bola pun mengarah ke sudut bawah gawang Jan Oblak dan gagal di antisipasi. Skor kembali sama 1-1.

Sisa babak pertama kedua tim saling berbalas menyerang. Namun peluang yang ada selalu gagal dijadikan gol

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Real Betis memberikan perlawanan dan menekan lebih dulu. Di menit 58’, Fekir melepas umpan dari tendangan sudut. Bola disundul Emerson. Tapi masih mengarah tepat ke Jan Oblak.

Selang beberapa menit saja Betis kembali mengancam tamunya. Aitor Ruibal menyambar bola liar yang terpantul pagar hidup Atletico Madrid. Tembakannya dari jarak 15 yard dapat diblokir.

Atletico Madrid lebih banyak bertahan di babak kedua. Sementara itu, mengandalkan kecepatan para pemain sayap betis semakin agresif.

Bahkan pada menit 77’, Betis hampir unggul namun sepakan Diego Lainez dari jarak cukup dekat masih bisa ditepis Jan Oblak.

Meski banyak peluang di babak kedua untuk betis, namun eksekusi mereka tidak menghasilkan gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan satu angka ini membawa Atletico Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 57 poin, unggul satu angka dari posisi kedua Real Madrid. Sementara Real Betis ke urutan enam dengan 47 poin.

Related posts

banner 468x60