Madrid Menang Melawan Barca, Cortuis: Bukan Kemenangan Mudah

  • Whatsapp
Madrid Menang Melawan Barca

Flashbola – Thibaut Courtois, Kiper Real Madrid memberikan pendapat terkait kemenangan timnya atas Barcelona. Menurutnya, kemenangan Madrid di laga El Classico itu tidak diraih dengan mudah.

La Liga memasuki pecan ke-30 Madrid berhasil mendapatkan kemenangan penting kala menjamu sang rival Barcelona. Bermain di kandang Estadio Alfredo di Stegano pada Minggu (11/4) Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Read More

Madrid lebih dulu unggul di babak pertama berkat gol karya Karim Benzema dan Toni Kroos. Lalu di awal babak kedua Oscar Mingueza membuat gol untuk memperkecil kedudukan bagi Barcelona.

Kemenangan Real Madrid ini membawa mereka naik merajai klasemen sementara La Liga. Mereka sekarang mengantongi 66 poin hasil dari 30 pertandingan.

Cukup Sulit

Meski menang, namun Thibaut Courtois berpendapat laga melawan Barcelona tidak mudah. Madrid harus mengeluarkan banyak tenaga untuk meraih kemenangan tersebut.

Sang kipper berkata, Los Blancos berusaha keras menjalani babak kedua. Dia dan rekan setimnya mengakui betapa sulit menahan Barca. Dia bersyukur timnya dapat menyelesaikan pertandingan dengan dengan baik.

Courtois mengklaim, Madrid berduel sebagai satu kesatuan. Walau beberapa ancaman menggempur gawang yang dia jaga tapi dia berhasil menghentikannya dengan baik.

Pertandingan saat Hujan

Pertandingan El Clasico edisi kedua itu berlangsung di tengah guyuran hujan yang cukup lebat. Courtois mengaku sulit menjalani pertandingan di tengah kondisi saat itu.

Penghuni bawah mistar Madrid itu mengatakan, saat hujan tubuh basah kuyup, tangan dan lengan terasa membeku.  tetapi pertandingan yang memacu adrenalin membuatnya fokus dan melupakan kondisi tersebut.

Antisipasi Umpan Silang

Jordi Alba terlihat sering melepas umpan silang yang berbahaya. Kiper berkewarganegaraan Belgia itu mengaku sudah mempelajarinya melalui video.

Dia menceritakan, dia menonton video dengan bersama pelatih kipper Madrid Roberto Vazquez dan mereka melihat pola yang sama sering dilakukan Barca.

Alhasil, ketika barca melakukan pola itu saat pertandingan kemarin, Cortuis dapat mengantisipasi dengan baik.

Related posts

banner 468x60