Pelajaran dan Pengaruh Kemenangan Juve atas Genoa

  • Whatsapp
Pelajaran dan Pengaruh Kemenangan Juve atas Genoa

FlashbolaJuventus memaksa Genoa tunduk dengan skor 3-1 dalam laga Serie A 2020/21, Minggu (11/4). Arti kemenangan ini bukan sekadar soal 3 poin bagi anak asuh Andrea Pirlo.

Banyak hal berubah serta pelajaran yang didapatkan Juventus paska menang di pertandingan kontra Genoa tersebut. Diantaranya adalah 5 hal ini.

Read More

Mendandani Rapor Pirlo

Kemenangan ini mungkin dapat meperbaiki sedikit Rapor Pirlo di musim debutnya menjadi pelatih. Dia telah gagal membuat juve bersinar di Liga Champions dan juga gagal mempersembahkan gelar Serie A.

Pirlo tahu hasil kerjanya tidak maksimal dan berlapang dada untuk itu. Namun setidaknya kemenangan ini membuka harapan Juve untuk dapat mengakhiri musim dengan bertengger di posisi kedua klasemen serie A.

Membuka Jalan Runner-up

Sudah dipastikan Scudetto tidak akan terjangkau, tapi si nyonya tua minimal harus menjaga harga diri mereka dengan memanjat ke posisi runner-up.

Kemenangan ini membantu Ronaldo dan kawan-kawan memepet AC Milan. Sama-sama sudah 30 kali bertanding, masih ada jarak 1 poin. Milan 63 poin sedangkan Juve mengikuti dengan 62 poin.

Masih tersisa delapan laga serie A. Pasukan Stefano Pioli itu mungkin  bisa terpeleset dan Juve harus mengambil kesempatan tersebut.

Tancap Gas Sejak Awal

Juve langsung tancap gas dari awal laga ini digelar. Wajar, karena Juve mengemban misi naik ke peringkat dua untuk pembuktikan diri.

Catatan Opta mengatakan Juve telah melepaskan lebih dari 7 tembakan on target di babak pertama. Untuk Juve, hal semacam itu baru dua kali mereka alami dalam tiga musim terakhir.

Namun yang harus disayangkan adalah finishing Juve kurang maksimal dan Matia Perrin si tembok terakhir Genoa tampil luar biasa dengan mencatat 9 penyelamatan.

Supersub si Perubah Arah Pertandingan

McKennie menguatkan statusnya sebagai supersub yang dapat mengubah arah pertandingan. Hal itu dia buktikan lagi di pertandingan melawan Genoa.

Momen penting di laga tersebut salah satnuya saat Weston McKennie membuat gol pada menit ke-70. Menariknya , gol tersebut tercipta dua menit setelah McKennie dimasukan.

Gol ini menjadi penegas kemenangan Juventus yang sempat goyah akibat satu gol balasan yang dicetak lawannya melalui Gianluca Scamacca di menit ke-49.

Related posts

banner 468x60