Ambisi Tuchel Meraih Juara Bersama Chelsea Harus Terwujud

  • Whatsapp
Ambisi Tuchel Meraih Juara Bersama Chelsea Harus Terwujud

Flashbola – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku bergabung dengan The Blues untuk jadi juara dan yakin bahwa klubnya memiliki tradisi yang dibutuhkan untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Tuchel sendiri bergabung pada Januari lalu. Dia masuk menggantikan Frank Lampard. Secara luar biasa,  pelatih asal Jerman tersebut terbilang sukses mengawali kariernya di Chelsea.

Read More

Chelsea saat ini punya peluang besar melaju ke semifinal Liga Champions. Ditambah The Blues juga bakal merumput untuk babak semifinal Piala FA pada akhir pekan nanti.

Tuchel Yakin

Menyikapi situasi Chelsea yang berpotensi besar lolos ke semifinal Liga Champions, Tuchel pun mengaku bahwa dari awal bergabung dengan Chelsea ia memang mengincar gelar juara. Tuchel berkata, tim yang masuk ke semifinal selalu tim yang memiliki tujuan yang jelas

Pelatih asal Jerman itu berkata, The Blues kini ada di semifinal Piala FA dan berpeluang untuk mencapai final. Jika nanti tiba di final maka mereka pun memiliki peluang untuk jadi juara. Tidak ada yang disembunyikan.

Chelsea Punya Budaya Juara

Ia pun menklaim Chelsea adalah klub yang memiliki budaya dan struktur untuk memenangkan gelar serta memenangkan laga secara berurutan.  Budaya, sejarah, dan mentalitas semuanya dimiliki oleh pasukannya.

Dia mengatakan dirinya masuk untuk memenangkan gelar maka dia harus memenangkan gelar. Jika dia bertugas memenangkan pertandingan dan dia harus memenangkan pertandingan. Itu yang berusaha dia  tuntut dari dirinya.

Jadi, Tuchel tidak memahami kenapa masih ada saja yang membuat target menang dalam lima tahun atau tiga tahun.

Fokus ke Pertandingan Selanjutnya

Walau peluang Chelsea lolos ke semifinal cukup besar, namun Tuchel tidak mau lengah. Tuchel menginginkan anak asuhnya lebih dulu fokus ke laga leg kedua perempat final saat menjamu Porto.

Tuchel mengatakan, boleh saja membicarakan semifinal atau final yang akan dating, namun ada pertandingan yang harus dimainkan dan tidak ada pertandingan yang lebih berat dari pertandingan berikutnya.

Sang pelatih pun menegaskan, Dia dan The Blues akan focus pada leg kedua perempat final, dan berharap semoga setelah itu dia bisa berbicara tentang semifinal.

Related posts

banner 468x60