Arteta Optimis Menang di Leg Kedua Kontra Slavia Praha

  • Whatsapp
Arteta Optimis Menang di Leg Kedua Kontra Slavia Praha

Flashbola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku tidak resah saat bermain imbang dengan Slavia Praha di laga perempat final Piala Europa. Arteta masih bisa optimis bahwa tim yang digarapnya masih bisa lolos ke semi final Liga Europa.

Arsenal menjamu tamunya  Slavia Praha di Emirates Stadium. Kedua tim ini memainkan leg pertama babak perempat final Liga Europa 20/21.

Read More

Melalui aksi Nicolas Pepe, Arsenal sempat unggul lebih dulu. Namun nyaris saat pertandingan akan berakhir, tim tamu mengejutkan dengan menyamakan kedudukan melalui sundulan Tomas Holes.

Arteta sendiri sangat optimis Arsenal dibawah arahannya masih bisa lolos ke semi final Liga Europa.  Pelatih 39 Tahun itu percaya bahwa anak asuhnya bisa menang di leg kedua.

Optimis Menang

Arteta menyebut di leg kedua nanti anak asuhnya harus tampil dengan kemampuan terbaik mereka. Ia menyebut bahwa Arsenal wajib menang nanti demi lolos ke babak selanjutnya.

Menurutnya, Arsenal harus mendatangi kandang Slavia Praha dengan mindset untuk memenangkan pertandingan dan mencetak banyak gol. Hal itu harus dilakukan untuk bisa lolos ke semi final.

Tidak Mudah

Namun Arteta mengakui beban dari timnya akan jauh lebih berat pada leg kedua nanti. Namun hal itu tidak mengurangi keyakinannya bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

Menurut Arteta, beban psikologis yang dibawa berbeda antara pergi ke kandang lawan dengan unggul 1-0 dan saat imbang 1-1. Pelatih asal Spanyol itu menekankan dia harus tetap ke sana dan meraih kemenangan.

Dia menambahkan, timnya harus mencetak gol dan tidak boleh main-main. Arsenal harus bermain dengan penuh determinasi untuk menyerang dan menghancurkan lawan.

Laga sebelumnya

Sebelum melenggang ke arena leg kedua Liga Europa, Arsenal lebih dulu menghadapi Sheffield United di pertandingan pekan ke-31 EPL.

Beruntung beban psikologis mereka tidak ditambah dengan kalah dari pertandingan tersebut. Arsenal sendiri melumat Sheffield United 3-0. Alexandre Lacazette menyumban dua gol dan Gabriel Martinelli satu gol.

Related posts

banner 468x60