Rossi Buruk di Dua Seri, Bagaimana Masa Depannya?

  • Whatsapp
Rossi Buruk di Dua Seri

Flashbola – Dua torehan buruk di awal musim gelaran MotoGP 2021 belum memberi indikasi apapun bagi masa depan Valentino Rossi di balap motor kelas atas itu.

Rekan setim Rossi, Uccio Salucci, menyatakan belum ada obrolan soal kelanjutan karier Rossi setelah hanya dapat mengantongi empat poin dari dua balapan pembuka MotoGP 2021.

Read More

Dua Balapan Tidak Cukup

Salucci berpendapat, dua balapan saja tidak bisa menjadi penentu masa depan Rossi. Kejuaraan Dunia baru saja dimulai. Salucci berkata tim akan melihat persaingannya di balapan seri selanjutnya.

Jika The doctor dapat kompetitif pada empat atau lima balapan selanjutnya, Salucci mengklaim Rossi tentu akan berlanjut di MotoGP.

sosok yang juga menjabat sebagai direktur akademi VR46 tersebut mengakui pihaknya belum menentukan keputusan. Masih ada dua bulan lagi untuk berpikir soal apa yang akan tim lakukan pada 2022 mendatang.

 Liat Sampai 7 Balapan Lagi

Sementara itu, saat berbicara dengan Salucci sebelum MotoGP 2021 berlangsung, Salucci pernah menyatakan, enam hingga tujuh balapan awal akan menentukan masa depan Rossi di MotoGP.

Belum sampai hingga tujuh minggu balapan yang dijanjikan Salucci, performa Rossi malah jauh dari baik dalam MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021.

Rossi Masih Optimis

Kata Slaucci ada kerusakan ban belakang sehingga Rossi tidak gemilang ketika di Losail, sesuatu yang sering terjadi pada Rossi selama beberapa tahun. Walau tertinggal namun Salucci mengakui masih ada aspek positif selama dua minggu ini.

Rossi masih berusaha optimis menghadapi seri MotoGP Portugal 2021. Walaupun setelah di dua seri sebelumnya dia hanya finis di urutan ke-12 dan ke-16. Sementara untuk posisi klasemen, pembalap 42 tahun itu berada di peringkat 14.

Perubahan Manajemen

Pada dua tahun terakhir tim Yamaha membagi motor menjadi tiga departemen berbeda yaitu mesin, elektronik, dan sasis. Tapi, dengan datangnya manajer proyek MotoGP baru Yamaha, Takahiro Sumi, mereka kembali menyatukan semuanya.

 

Banyak bagian tim yang setuju dengan keputusan Takahiro Sumi, mereka menganggap motor secara keseluruhan, karena setiap area adalah bagian satu kesatuan.

Related posts

banner 468x60