Hal Menarik Jelang laga PSG VS Bayern

  • Whatsapp
Hal Menarik Jelang laga PSG VS Bayern

Flashbola – Leg kedua pertandingan Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen akan segera terjadi. PSG telah mengamankan leg pertama dengan skor akhir 3-2.

Dua gol karya Kylian Mbappe dan satu lagi dari Marquinhos membuat raksasa Prancis itu keluar sebagai pemenang. Sementara gol Munchen dihasilkan oleh Eric Maxim Choupo-Mouting dan Thomas Muller.

Read More

Leg kedua perempat final Liga Champions nanti akan digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari waktu Indonesia. PSG akan bertindak sebagai tuan rumah.

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga PSG vs Bayern di leg kedua perempat final Liga Champions:

Muller Pemain Jerman Terbanyak Tampil di Liga Champions

Muller jadi pemain Jerman yang paling sering tampil di Liga Champions. Ditambah laga leg pertama kemarin, maka Muller sudah 123 kali bermain di Liga Champions

Setelah Muller  adalah Manuel Neuer yang berlaga sebanyak 118 kali pertandingan, serta mantan bek Munchen Philipp Lahm dengan koleksi caps 112 kali di Liga Champions.

Munchen Dapat Menyusul Agregat

Selama sejarah kompetisi UEFA, Bayern pernah kalah enam kali di laga leg pertama dan dapat membalikkan keadaan dua kali setelah unggul agregat.

Terakhir kali saat  Bayern melaju ke fase selanjutnya di Piala UEFA 1995/1996. Setelah kalah 0-1 dari Lokomotiv Moscow di kandang mereka, Bayern kemudian menang 5-0 di laga tandang.

Bayern selalu kalah dari PSG pada empat kali pertandingan di Stadion Parc des Princes, namun Bayern pernah bangkit dan membawa gelar Liga Champions ketika masih dikenal memakai nama Piala Eropa pada 1975.

Soal Adu Penalti

Bisa saja hasil pertandingan ditentukan melalui adu penalti. Catatan adu penalti PSG di pentas Eropa adalah mereka sekali kalah dan belum pernah menang.

Sementara Bayern lebih ahli masalah adu penalti di ajang UEFA. Catatan mereka lima kali menang dan sekali kalah.

Rekor Mbappe

Mbappe yang mencetak dua gol pada leg pertama tercatat mengoleksi 15 gol dalam 11 laga terakhir di Paris. Sementara jumlah gol Mbappe saat di fase knockout Liga Champions sudah 13 gol.

Bisa dibilang, diantara pemain Prancis hanya Karim Benzema yang bisa melewati torehan gol tersebut. Benzema mengumpulkan 19  gol di fase gugur.

Secara total, Mbappe sudah mencetak 21 gol di gelaran Liga Champions dan menjadi yang kedua tersubur dalam sejarah PSG di kompetisi eropa . sang bomber berada di bawahah Edinson Cavani yang menyarangkan 30 gol

Related posts

banner 468x60