Arsenal vs Fulham Harus Berakhir dengan Skor Imbang 1-1

  • Whatsapp
Striker Arsenal Eddie Nketiah merayakan golnya ke gawang Fulham, Minggu (18/04/2021)

FlashbolaArsenal baru bisa bermain imbang 1-1 melawan Fulham pada matchday 32 Premier League 2020-21 di Emirates Stadium, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Arsenal melakukan lima perubahan pada skuad terakhir kali melawan Slavia Praha. Sedangkan Fulham melakukan jumlah pergantian pemain yang sama dari skuad yang terakhir dimainkan melawan Wolverhampton.

Read More

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mencetak satu gol melalui Dani Ceballos tetapi wasit menganulir.

Fulham mencetak gol melalui Josh Maja. Sedangkan gol Arsenal dihasilkan oleh Eddie Nketiah.

Ronde pertama

Arsenal langsung tampil ofensif sejak menit pertama. Peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan di depan gawang Fulham.

Di menit pertama, bola Chip Lacazette berhasil dikejar Martinelli di kotak penalti. Dia sempat menyontek bola melewati Areola. Namun bola hanya terlipat tipis ke samping gawang.

Di menit ketujuh, Arsenal kembali mendapat peluang melalui Martinelli. Namun kali ini tembakannya bisa dimentahkan oleh Areola.

Di menit ke-21 Fulham mendapat peluang lewat tembakan Maja. Namun bola membentur Holding dan hampir saja terlipat ke pojok kiri gawang Arsenal. Namun dengan sigap Ryan bisa mengamankan gawangnya.

Arsenal akhirnya mencetak gol pada menit ke-40 melalui sundulan Ceballos. Namun gol tersebut dianulir wasit lewat pemeriksaan VAR. Dari pemeriksaan itu, Saka terlihat offside dalam proses menciptakan gol.

Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Arsenal 0-0 Fulham.

Putaran kedua

Di babak kedua, Arsenal mencoba menyerang lagi sejak menit pertama. Namun Fulham mampu sedikit menyeimbangkan permainan untuk The Gunners.

Pada menit ke-55, serangan Saka dari sayap kanan nyaris membuahkan hasil. Saat mencoba mengirim umpan silang, tembakannya tidak sempurna. Namun bola mengarah ke gawang dan malah membentur tiang gawang.

Pada menit ke-57, Fulham mendapat hadiah penalti. Pasalnya, Mario Lemina dilanggar oleh Gabriel di kotak penalti. VAR memeriksa insiden tersebut sebelum akhirnya mendukung keputusan penalti wasit. Josh Maja kemudian mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. 0-1.

Pada menit ke-71, peluang didapat Arsenal. Martinelli mengirim umpan silang dari kiri gawang ke tiang kanan. Sudah ada Pepe yang kemudian menyundul bola. Namun Areola mampu menghalau si kulit bundar sebelum melintasi garis gawang.

Pada menit ke-90, Arsenal kembali mendapat peluang dari Martinelli. Setelah masuk ke kotak penalti dari sayap kiri, dia melakukan tendangan sudut. Namun Areola masih mampu menggagalkan peluang gol ini.

Fulham kemudian bertahan setengah mati selama sisa pertandingan. Di sisi lain, Arsenal terus berusaha menyerang pertahanan tim tamu. Upaya ini membuahkan hasil. The Gunners berhasil mencetak gol di menit akhir 90 + 7 melalui Eddie Nketiah.

Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan derby antar klub London tersebut. Arsenal 1-1 Fulham.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Mat Ryan; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta

Fulham (4-4-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro, Andre-Frank Anguissa, Mario Lemina, Ademola Lookman; Bobby De Decordova-Reid, Josh Maja.

Pelatih: Scott Parker

Related posts

banner 468x60