Atalanta vs Juventus Harus Berakhir dengan Skor Tipis 1-0

  • Whatsapp
Ruslan Malinovskiy saat beraksi menjebol gawang Juventus, Minggu (18/04/2021) malam WIB.

Flashbola – Atalanta sukses mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 di giornata 31 Serie A 2020-21 di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Atalanta melakukan tiga pergantian dari skuad yang terakhir dimainkan melawan Fiorentina. Sementara itu Juventus juga melakukan tiga pergantian dari tim yang sebelumnya berduel melawan Genoa.

Read More

Sejumlah peluang dibukukan Atalanta di pertandingan ini. Namun hanya satu gol yang tercipta, yakni melalui Ruslan Malinovsky.

Ronde pertama

Juventus memulai pertandingan dengan baik. Mereka tampil agresif dan berhasil melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan Atalanta.

Chiesa mendapat peluang dengan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Namun bola hanya terlipat ke samping gawang Atalanta.

Pada menit ke-24, Pessina memiliki peluang untuk mencetak gol setelah bekerja sama dengan Muriel. Namun ia menendang bola terlalu keras di kotak penalti. Hasilnya bola gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-34, Juve nyaris mencetak gol melalui Morata. Ia menendang bola ke gawang yang ditinggalkan Gollini. Namun sebelum melewati garis gawang, bola bisa dihalau oleh Djimsiti.

Pada akhirnya, di babak pertama, tidak ada gol yang dicetak. Atalanta 0-0 Juventus.

Putaran kedua

Di babak kedua, Atalanta mencoba mendominasi penguasaan bola. Mereka berusaha mencari celah di pertahanan Juventus.

Peluang didapat di menit ke-59. Muriel menendang bola dari ujung kotak penalti. Sayang bola hanya melengkung tipis di samping gawang Juve.

Di menit ke-70, Zapata kembali mendapatkan peluang untuk Atalanta. Sayang, sundulannya dari umpan Ilicic masih gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-86, Atalanta kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan bebas Malinovskiy. Namun, bola di sudut atas gawang Juve berhasil ditepis oleh Szczesny.

Semenit kemudian, Malinovskiy akhirnya bisa membobol gawang Juventus. Dia menusuk dan melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola berbalik setelah mengenai Alex Sandro dan ini membuat Szczesny mati. 1-0.

Juventus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan sisa waktu. Tapi mereka gagal melakukannya. Atalanta juga mampu menang 1-0 atas Bianconeri.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Robin Gosens, Remo Freuler, Marten De Roon, Joakim Maehle; Matteo Pessina; Luis Muriel, Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Pelatih: Andrea Pirlo

Related posts

banner 468x60