Manchester United vs Burnley Berakhir dengan Skor 3-1

  • Whatsapp
Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021)

FlashbolaManchester United sukses mengalahkan Burnley 3-1 dalam laga ke-32 Liga Inggris pada pekan ke-32 di Old Trafford, Minggu (18/4/2021).

Mason Greenwood menjadi pemeran utama kemenangan United berkat dua gol yang dibelinya, sedangkan gol lainnya disumbangkan oleh Edinson Cavani. Sementara itu, Burnley berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan James Tarkowski.

Read More

Berkat hasil ini, United masih kokoh di posisi kedua klasemen dan berhasil memperpendek jarak dari puncak klasemen, Manchester City menjadi hanya delapan poin. Sedangkan Burnley masih tertahan di peringkat 17 dengan 33 poin.

Babak Pertama Berlangsung

Jalannya pertandingan baru berjalan satu menit, Burnley sebenarnya sudah mampu membobol gawang United melalui tandukan Chris Wood. Namun, gol ini dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside.

Setelah itu, pertandingan praktis didominasi oleh United. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah, termasuk aksi Marcus Rashford, masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pertahanan Burnley tampil cukup disiplin untuk meredam agresivitas lini depan Manchester United. Skor imbang tanpa gol tersebut bertahan hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Hanya kurang dari tiga menit setelah kembali dari ruang ganti, United akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gawang Greenwood. Umpan Rashford ke sisi lain gagal begitu saja oleh Bruno Fernandes untuk memberikan kesempatan kepada Greenwood untuk melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi oleh Bailey Peacock-Farrell.

Sial bagi United, keunggulan ini hanya bertahan dua menit. Burnley berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Tarkowski menyusul sepak pojok Ashley Westwood.

Manchester United cukup dibuat frustasi dengan pertahanan berlapis Burnley. Di sisi lain, pengunjung juga sempat menebar ancaman terhadap tuan rumah yang dijaga oleh Dekan Henderson.

Greenwood benar-benar pahlawan United. Pemain berusia 19 tahun itu kembali membawa timnya unggul lewat gol kedua yang ia ciptakan di menit ke-84. Tendangan Greenwood membentur pemain lawan dan gagal diantisipasi Peacock-Farrell.

Jelang laga, Cavani melengkapi kemenangan United 3-1 melalui kecurangan jarak dekat meneruskan assist Donny van de Beek. Skor 3-1 untuk kemenangan United merupakan hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Manchester United: Dean Henderson; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred (Edinson Cavani 46′); Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Donny van de Beek 84′); Mason Greenwood.

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Jay Rodriguez 88′), Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill (Matej Vydra 88′), Dwight McNeil; Chris Wood.

Related posts

banner 468x60