Jose Mourinho Resmi Dipecat Oleh Tottenham

  • Whatsapp
Manajer Tottenham, Jose Mourinho

Flashbola – Kebersamaan Jose Mourinho dan Tottenham resmi berakhir. Setelah manajemen Tottenham mengonfirmasi bahwa manajer asal Portugal itu dibebastugaskan sebagai manajer klub.

Jose Mourinho bergabung dengan tim London Utara pada November 2019. Ia menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat oleh Daniel Levy saat itu.

Read More

Selama satu setengah tahun melatih Tottenham, Mourinho belum menunjukkan performa yang impresif. Saat ini, Tottenham hanya menempati posisi ketujuh di klasemen EPL.

Akibat kondisi tersebut, Tottenham resmi mengumumkan pemecatan Mourinho. “Klub mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya, Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebastugaskan,” kata pernyataan resmi Tottenham.

Tidak Berjalan Lancar

Melalui situs resminya, Daniel Levy, selaku presiden klub, menyayangkan pemecatan Mourinho. Ia mengaku senang bekerja sama dengan Mourinho, namun sayang hasilnya tidak berjalan dengan baik.

“Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami selama masa-masa paling sulit klub. Jose adalah pelatih profesional yang telah menunjukkan keuletannya selama pandemi,”

“Secara pribadi, saya sangat senang bekerja dengannya dan saya menyesal bahwa semuanya tidak berjalan dengan baik. Tapi dia selalu diterima di klub ini, dan kami berterima kasih atas kontribusi yang dia dan tim kepelatihannya berikan.”

Pengganti Mourinho

Untuk sementara, Tottenham tidak akan menunjuk manajer baru.

Dalam keterangan resminya, Ryan Mason akan ditugaskan menjadi pelatih sementara tim.

Nantinya Mason akan dibantu oleh Chris Powell untuk menangani tim utama Spurs.

Belum Mencari Manajer

Menurut rumor yang beredar, Spurs tidak akan mencari manajer baru dalam waktu dekat.

Mereka baru mencari manajer baru mulai Juni mendatang.

Related posts

banner 468x60