Piala Menpora 2021: PSS Sleman vs Persib Bandung 1-1 (2-3)

  • Whatsapp
Pemain PS Sleman, Irfan Jaya (kanan) berebut bola dengan Persib Bandung, Ezra Walian dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021).

FlashbolaPSS Sleman dan Persib Bandung bermain imbang 1-1 pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB.

Di leg pertama, Persib Bandung berhasil menang tipis 2-1. Jadi PSS Sleman harus bekerja keras untuk bisa menang di pertandingan ini.

Read More

Gol Persib Bandung dicetak oleh Ezra Walian. Sedangkan gol PSS Sleman dihasilkan oleh Saddam Gaffar.

Ronde pertama

Persib Bandung memulai pertandingan dengan baik. Dalam lima menit pertama, mereka memiliki dua peluang bagus melawan PS Sleman. Di menit ketiga, Frets berhasil menjebol pertahanan Sleman. Ia mendapat ruang tembak yang bagus namun sayang bola tendangannya masih melambung.

Di menit kelima, giliran Ezra Walian yang mengancam gawang Sleman dengan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang bola hanya terlipat tipis ke tiang kanan gawang Super Elja. Setelah itu PS Sleman meningkatkan permainannya. Mereka berusaha untuk lebih menyamai permainan Persib.

Persib harus melakukan pergantian pemain secara mendadak. Farshad Noor masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang terlihat nyaris pingsan di tengah lapangan.

Namun, setelah itu giliran PS Sleman yang melakukan pergantian pemain. Kiper mereka, Ega Rizky, harus hengkang karena cedera. Ia digantikan oleh Miswar Saputra.

Ujung-ujungnya, tidak ada satu gol pun yang tercipta di babak pertama. PSS Sleman 0-0 Persib Bandung.

Putaran kedua

PS Sleman coba tancap gas sejak menit pertama babak kedua. Belum genap dua menit pertandingan, Irfan Jaya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan Made Wirawan.

PS Sleman terus menggempur pertahanan Persib. Namun Maung Banding akhirnya mendapat kesempatan untuk mengancam punggung Super Elja. Pada menit ke-59, Frets melewati blok mereka dan melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh dari kiri. Namun Miswar mampu menepis bola tersebut.

Pada menit ke-64, PS Sleman mengalami kerugian besar. Bek andalan mereka, Fabiano Beltrame, diusir keluar lapangan. Karena dia terkena kartu kuning kedua karena melakukan tekel berbahaya pada Wander Luiz.

Pada menit ke-71, Febri Hariyadi mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti usai menerima umpan tarik dari sayap kiri. Namun, Miswar masih sigap menahan bola dengan tangan kirinya.

Pada menit ke-73, kebuntuan pada laga ini akhirnya diselesaikan oleh kubu PS Sleman. Umpan silang Samsul Arifin dari sisi kiri disambut tendangan first time Saddam Gaffar. 1-0. Dengan gol ini agregat menjadi 2-2.

Pada menit ke-83, Persib mampu menyamakan kedudukan. Ezra Walian berhasil menyundul bola dari umpan silang dari sisi kiri. Bola menerobos sisi kiri bawah gawang PS Sleman tanpa bisa ditahan Miswar. 1-1.

Pada menit ke-88, Persib melancarkan serangan balik. Sayangnya saat berada di kotak penalti, Ezra memilih menendang dirinya sendiri alih-alih memancing rekan-rekannya. Bola membentur bek PS Sleman dan peluang pun terbuang percuma.

Pada menit ke-90, PS Sleman nyaris mencetak gol. Sayang sepakan keras Irfan Jaya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang Persib. Satu menit berselang, giliran Noor yang mendapat kesempatan membobol gawang Super Elja dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola melambung tinggi.

Ujung-ujungnya tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga akhir dan agregat menjadi 2-3. Dengan demikian Persib Bandung berhak melaju ke babak final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, sedangkan PSS Sleman akan memperebutkan tempat ketiga melawan PSM Makassar.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fabiano Beltrame, Arthur Irawan; Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans; Derry Rachman, Irfan Jaya, Saddam Gaffar, Nicolas Velez.

Pelatih: Dejan Antonic

Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, dan Febri Hariyadi; Ezra Walian, Wander Luiz, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Related posts

banner 468x60