Arrigo Sacchi Berharap European Super League Ditangguhkan

  • Whatsapp
European Super League

Flashbola – Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengaku tidak menyukai European Super League (ESL) dan berharap proyek tersebut segera ditangguhkan.

Seperti Liga Inggris dan La Liga, kompetisi Serie A saat ini juga sedang meriah. Hal tersebut tak lepas dari partisipasi ketiga klub mereka di Liga Super Eropa.

Read More

Mereka adalah Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Mereka berniat bergabung dengan ESL untuk mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar.

Proyek ESL sendiri langsung ditentang banyak pihak. Tidak hanya dari UEFA tapi juga dari suporter.

Sacchi tidak menyukai Liga Super Eropa

Arrigo Sacchi juga tidak setuju dengan gelar Liga Super Eropa. Menurutnya, ESL akan memperburuk citra sepak bola.

“Sepak bola disukai karena itu milik semua orang. Saya tidak suka ini, karena sepak bola sangat indah dengan universalitasnya,” buka Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini populer karena siapa pun bisa mempraktikkannya, itu bagian dari kemanusiaan. Sulit menemukan olahraga universal seperti itu, ”ujarnya.

“Tapi dia punya tiga lawan besar: ketenaran, bisnis, dan keseimbangan.”

Harapan Ditangguhkan

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi mengaku tidak ingin proyek Liga Super Eropa dilaksanakan. Ia pun berharap semua pihak dengan tegas menolak proyek tersebut.

“Tidak, karena saya berharap proyek ini dihentikan sementara, tetapi saya tidak mengharapkan adanya kompromi. Solusi setengah tidak berguna, “desak Sacchi.

AC Milan, Juventus dan Inter Milan sendiri berharap bisa tetap mengikuti kompetisi Serie A selama mengikuti kompetisi European Super League. Namun, ada yang berharap ketiganya akan tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi di Italia itu.

(Gazzetta dello Sport)

Related posts

banner 468x60