AC Milan Buka Suara Mengenai European Super League

  • Whatsapp
AC Milan

Flashbola – Raksasa Serie A AC Milan akhirnya mengisyaratkan pengunduran diri mereka dari Liga Super Eropa setelah mendengarkan protes yang dilontarkan oleh para penggemar mereka.

Mereka merilis pernyataan tersebut pada Rabu (21/4/2021) sore waktu setempat. Sebelumnya Milan dan Inter Milan serta Juventus sudah menyatakan bergabung dengan ESL.

Read More

Mereka bergabung dengan proyek dengan harapan bisa meraih lebih banyak. Namun, ESL mendapat tentangan masif dari berbagai pihak.

Tidak hanya dari UEFA, tapi dari kalangan pemain dan dari suporter tentunya. Alhasil, satu persatu klub yang semula tergabung ESL mulai mundur.

Milan Setengah Hati Mundur?

AC Milan kini juga mengikuti tren mundur ini. Rossoneri mengaku awalnya tergabung dalam kompetisi Liga Super Eropa.

Namun, mereka tidak lagi berpartisipasi di dalamnya, meskipun mereka tidak mengatakannya secara eksplisit dan terkesan setengah hati. Milan mengaku mundur dari ESL berkat tekanan dari fans.

“Kami menerima undangan untuk berpartisipasi dalam proyek Liga Super dengan niat tulus untuk menghadirkan kompetisi terbaik Eropa kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia dan demi kepentingan terbaik klub dan penggemar kami sendiri. Perubahan tidak selalu mudah, tetapi evolusi adalah diperlukan untuk kemajuan, dan struktur sepak bola. Bola Eropa telah berevolusi dan berubah selama beberapa dekade. ”

“Namun, suara dan keprihatinan fans di seluruh dunia telah diungkapkan dengan jelas tentang Liga Super, dan AC Milan harus peka terhadap suara orang-orang yang mencintai olahraga luar biasa ini.”

“Kami akan terus bekerja keras menghadirkan model sepakbola yang berkelanjutan.” Demikian pernyataan AC Milan di situs resminya.

Milan Ikuti Inter Milan

Sebelum AC Milan, rival sekota mereka, Inter Milan, telah mengumumkan pengunduran diri mereka dari Liga Super Eropa. Pengumuman tersebut juga dirilis Rabu ini (21/4/2021).

“FC Internazionale Milano menegaskan bahwa kami tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super.”

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepakbola terbaik bagi para suporter. Hubungan kami dengan pemangku kepentingan untuk mengembangkan industri sepakbola tidak akan pernah berubah.”

“Dengan keputusan ini, kami berharap dapat bekerja sama dengan institusi lain untuk mengembangkan olahraga yang kami cintai ini.”

Dengan mundurnya AC Milan, kini hanya tersisa tiga klub di Liga Super Eropa. Mereka adalah Juventus, Real Madrid dan Barcelona.

Related posts

banner 468x60