Piala Menpora 2021: Persija Jakarta vs Persib Bandung 2-0

  • Whatsapp
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Braif Fatari ke gawang Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

FlashbolaPersija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Pertandingan kedua tim ini berlangsung cukup alot dan intens. Duel pun berlangsung cukup seru karena kedua tim sama-sama jual beli serangan meski Persija lebih banyak memainkan taktik ketimbang Persib.

Read More

Semua gol Persija Jakarta dicetak oleh para pemain mudanya. Yang pertama dari Braif Fatari dan yang kedua dari Taufik Hidayat.

Ronde pertama

Persija Jakarta tampil menggebrak begitu babak pertama dimulai. Hasilnya hanya dalam waktu 33 detik, Braif Fatari langsung mengguncang gawang Persib Bandung dengan tembakan kaki kirinya usai terjadi kemelut di kotak penalti. 1-0.

Usai tertinggal, Persib mencoba menekan pertahanan Persija. Namun, Maung Bandung kembali kebobolan lewat serangan balik di menit ketujuh. Taufik Hidayat berhasil memaksimalkan umpan tarik Riko dari sayap kiri. Ia mengarahkan bola kembali ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Made Wirawan. 2-0.

Setelah itu, duel kedua tim menjadi semakin sengit dan kencang. Bentrokan antar pemain sering terjadi hingga permainan akhirnya sering terhenti.

Pada menit ke-26, Persija kembali mendapatkan peluang bagus. Lewat serangan balik, Osvaldo Haay sukses menyambut umpan Marco Motta dan menusuk ke kotak penalti. Dia mengecoh Kuipers dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang. Namun bek Belanda itu masih bisa kembali tepat waktu dan memblok bola dengan kaki kanannya.

Setelah itu Persib terus berusaha keras menekan pertahanan Persija. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-49, peluang apik kembali muncul dari Persija. Kerja sama apik ketiga Macan Kemayoran akhirnya membuat Osvaldo dalam posisi bebas di kotak penalti. Sayang tembakan kaki kirinya kurang akurat. Bola melenceng ke sisi kiri gawang Persib.

Pada akhirnya pertandingan babak pertama berakhir. Saat ini Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Putaran kedua

Di babak kedua, Persib Bandung langsung mengubah formasi. Tiga pergantian pemain dilakukan. Mereka langsung tancap gas untuk mengurung pertahanan Persija Jakarta.

Persib mulai mengancam pertahanan Persija. Namun mereka mendapat peluang apik di menit ke-59. Frets mengirim umpan silang dari kanan ke tiang jauh ke Wander Luiz. Sayang bola sundulan striker Brasil itu masih bisa diblok Tony Sucipto.

Pada menit ke-62, Vizcarra memiliki peluang untuk melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti. Sayang bola meleset ke tiang kanan Persija.

Pada menit ke-70, Vizcarra memiliki peluang untuk melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah bola diagonal Ezra gagal dihalau Klok. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Andritany.

Persib pun semakin bertekad untuk bisa membobol gawang Persija. Mereka ingin mencetak minimal satu gol agar beban mereka di leg kedua tidak terlalu berat.

Sayangnya hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang dicetak. Persija Jakarta juga menang 2-0 atas Persib Bandung pada leg pertama final Piala Menpora 2021.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

Pelatih: Sudirman

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Adri Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Related posts

banner 468x60