Ryan Giggs Tersandung 3 Kasus dan Terancam Batal Melatih Wales di Euro 2020

  • Whatsapp
Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs

Flashbola – Wales memastikan pelatih mereka, Ryan Giggs, tidak akan melatih timnas pada ajang Euro 2020 mendatang setelah didakwa tiga kasus hukum pada Jumat (23/4/2021) waktu setempat.

Giggs akan tampil di depan pengadilan pada akhir April 2021. Ia terlibat dalam tiga dakwaan, yakni kekerasan fisik, perilaku koersif, dan masalah pengendalian diri.

Read More

Dugaan tersebut terkait dengan insiden akhir tahun 2020 di Salford, Manchester. Petugas polisi dipanggil oleh dua wanita, salah satunya harus dirawat karena luka-luka.

“Ryan Giggs (29/11/1973) didakwa menyebabkan cedera fisik pada seorang wanita berusia 30-an dan penyerangan lain terhadap seorang wanita berusia 20-an. Kedua tuduhan itu terkait dengan insiden pada Minggu, 1 November 2020 malam.”

Itu tadi cuplikan pernyataan Kepolisian Greater Manchester terkait kasus Giggs. Jadi bagaimana Anda membela Giggs?

Pernyataan Giggs

Giggs dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Dia mengaku tidak bersalah dan ingin membersihkan namanya lagi.

“Saya sangat menghormati proses hukum dan memahami keseriusan tuduhan itu,” kata Giggs

“Saya akan mengaku tidak bersalah di pengadilan dan berharap untuk membersihkan nama saya segera.”

“Saya berharap Robert Page, staf pelatih, para pemain, dan fans meraih sukses di Euro musim panas ini,” tambahnya.

Tidak bertugas di Wales

Pesan Giggs kepada rekan-rekan Welsh-nya disambut baik oleh FAW, federasi sepak bola Welsh. Intinya, Giggs akan libur hingga kasusnya tuntas.

“Federasi sepak bola Welsh telah mengetahui keputusan The Crown Prosecution Service untuk menuntut Ryan Giggs, pelatih tim nasional pria.”

“Pahami keputusannya. FAW menegaskan bahwa Robert Page akan menjadi pelatih tim nasional untuk turnamen Euro 2020 musim panas ini dengan bantuan Albert Stuivenberg.”

“Rapat dewan akan diadakan untuk membahas kemajuan kasus ini dan dampaknya terhadap asosiasi dan tim nasional.”

Jika melihat pernyataan federasi sepak bola Wales, tidak ada kalimat yang menjanjikan bahwa Giggs akan dipekerjakan kembali setelah kasusnya selesai.

Apalagi, mengingat kasus hukum bisa berlangsung berbulan-bulan, besar kemungkinan Giggs tidak akan melatih timnas Wales di Euro 2020 pada pertengahan tahun ini.

Sumber: Sky Sports

Related posts

banner 468x60