West Ham vs Chelsea Harus Berakhir dengan Skor Tipis 0-1

  • Whatsapp
Selebrasi Timo Werner usai cetak gol untuk Chelsea ke gawang West Ham

Flashbola – Peringkat 5 West Ham menjamu posisi ke-4 Chelsea di Stadion London pada pekan ke-33 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (24/4/2021). Derby ini dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-43. Tidak ada gol dari Jesse Lingard untuk West Ham. Tuan rumah bahkan kehilangan Fabian Balbuena yang dikartu merah pada menit ke-81.

Read More

Sebelumnya, West Ham dan Chelsea sama-sama mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea pun sukses mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen.

Selanjutnya, di tengah pekan, Chelsea akan melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions. Chelsea akan bertanding tandang melawan Real Madrid.

Ringkasan Kursus

David Moyes di kubu West Ham mengandalkan Jesse Lingard dan Jarrod Bowen di lini depan. Lingard diharapkan bisa bermain bagus. Pasalnya, sebelumnya, pemain pinjaman asal Manchester United itu selalu mencatatkan gol dan / atau assist dalam tujuh penampilan berturut-turut untuk West Ham di Liga Inggris. Sementara itu, Thomas Tuchel di sisi Chelsea memasang Timo Werner sebagai ujung tombak, sementara Mason Mount dan Christian Pulisic ditempatkan di belakangnya.

Chelsea bermain dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 64,3%. Itu membuat West Ham kesulitan mengembangkan permainan. Selama babak pertama, West Ham hanya mampu menghasilkan tiga tembakan melalui Tomas Soucer, Lingard, dan Fabian Balbuena.

Chelsea melakukan enam tembakan ke gawang West Ham, dan empat di antaranya dilakukan oleh Werner. Striker Jerman itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah menuntaskan umpan silang mendatar Ben Chilwell dari sisi kiri. Itu adalah gol keenam Werner dalam 31 penampilan untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini.

West Ham tampil lebih baik di babak kedua. Bermain dirumah tentunya tidak ingin menyerah begitu saja. Namun, hingga sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, usaha West Ham tak membuahkan hasil.

West Ham malah harus bermain dengan sepuluh orang setelah bek Fabian Balbuena melakukan pelanggaran terhadap Chilwell. Wasit melihat VAR, dan memutuskan untuk menghadiahinya dengan kartu merah langsung. Peluang West Ham untuk mengamankan setidaknya satu poin di pertandingan ini punah.

Tidak ada gol dari Lingard. Tidak ada poin untuk West Ham. Chelsea pulang dengan poin maksimal, dan sekarang bisa fokus menonton pertandingan melawan Madrid di Eropa.

Susunan pemain dan Statistik

West Ham (3-4-1-2): Fabianski; Diop, Ogbonna, Balbuena (merah 81); Fredericks (Johnson 83), Soucek, Noble (Lanzini 69), Coufal; Fornals (Benrahma 69); Lingard, Bowen.

Manajer: David Moyes.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy (kuning 90+3); Rudiger, Silva, Christensen (kuning 42); Chilwell, Jorginho, Kante (kuning 90+5), Azpilicueta (James 86); Pulisic (Ziyech), Mount; Werner (kuning 35) (Abraham 87).

Manajer: Thomas Tuchel.

Statistik West Ham – Chelsea

  • Ball possession: 44,7% – 55,3%
  • Shots: 9 – 17
  • Shots on target: 2 – 6
  • Kartu kuning: 0 – 4
  • Kartu merah: 1 – 0.

Related posts

banner 468x60