Barcelona vs Granada Harus Berakhir dengan Skor 1-2

  • Whatsapp
Lionel Messi

Flashbola – Secara mengejutkan Barcelona harus menyerah dengan skor 1-2 saat menjamu Granada pada pesta tunda La Liga 2020/21 di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Barcelona memimpin lebih dulu berkat gol dari Lionel Messi. Namun, Granada berhasil bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan melalui aksi Darwin Machis dan Jorge Molina.

Read More

Berkat hasil ini, harapan Barcelona untuk naik ke puncak klasemen gagal terwujud. Kini, Blaugrana tetap di urutan ketiga dengan 71 poin, sedangkan Granada di urutan kedelapan dengan 45 poin.

Babak Pertama Berlangsung

Barcelona mencoba mengontrol pertandingan sejak menit awal. Namun, tuan rumah masih kesulitan menjebol pertahanan Granada.

Barcelona akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol Messi. Setelah kemitraan brilian dengan Antoine Griezmann, La Pulga melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk mengalahkan Aaron Escandell.

Sejumlah peluang menggandakan keunggulan didapat Barcelona. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Barcelona mencoba melanjutkan dominasinya. Di sisi lain, Granada cukup merepotkan pertahanan tuan rumah meski hanya sesekali menekan.

Granada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Bola yang gagal ditepis Oscar Mingueza berhasil dikuasai oleh Machis yang kemudian melepaskan tembakan menjadi gawang.

Empat menit kemudian, keadaan menjadi lebih buruk bagi Barcelona setelah Ronald Koeman diusir wasit Pablo Gonzales Fuertes ke tribun karena memprotes terlalu keras.

Barcelona yang sedang asyik memburu kemenangan pun coba tampil lebih agresif dengan mendatangkan Ousmane Dembele menggantikan Mingueza.

Adanya celah di lini belakang lawan benar-benar dimanfaatkan Granada. Molina pun sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-79 untuk membawa timnya membalikkan skor.

Barcelona berjuang keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga peluit berbunyi panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Granada merupakan hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Ousmane Dembele 73′), Gerard Pique, Samuel Umtiti; Sergio Busquets (Trincao 81′); Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ilaxi Moriba (Pedri 73′), Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Granada: Aaron Escandell; Nehuen Perez, German Sanchez, Victor Diaz; Dimitri Foulquier, Yangel Herrera, Yan Eteki (Maxime Gonalons 61′), Quini; Luis Suarez (Fede Vico 86′), Roberto Soldado (Jorge Molina 61′), Darwin Machis (Adrian Marin 75′).

Related posts

banner 468x60