Barcelona Ajukan Banding, Koeman Mendapat Hukuman Dua Laga

  • Whatsapp
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Flashbola – Raksasa La Liga, Barcelona, ​​mengonfirmasi akan mengajukan banding atas larangan mendampingi tim dalam dua laga yang diterima sang entrenador, Ronald Koeman.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Spanyol RFEF mengumumkan Koeman diskors dua pertandingan karena mendapat kartu merah pada laga melawan Granada, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB kemarin.

Read More

Laporan wasit mengungkap alasan di balik kartu merah Koeman. Rupanya, pemain asal Belanda itu memberikan argumen yang mempertanyakan validitas gol Granada pada ofisial keempat.

“Setelah diperingatkan tentang pengamatannya, Koeman mendekati pejabat keempat lagi dengan mengucapkan kata-kata ini: ‘Sungguh karakter yang luar biasa’.” tulis laporan wasit.

Banding Barcelona

Menanggapi hukuman tersebut, Barcelona melalui situs resminya mengumumkan akan mengajukan banding secara resmi kepada RFEF.

Rencana banding Barcelona ini bisa dibilang masuk akal mengingat jika hukuman terus berlanjut, Koeman akan absen di sela-sela dua laga besar.

Pertama, saat Barcelona menyambangi markas Valencia akhir pekan ini. Lalu, saat Blaugrana menjamu rival top mereka, Atletico Madrid, pada 8 Mei lalu.

Barcelona Tersandung

Barcelona sendiri harus kalah 1-2 saat menjamu Granada. Hasil ini membuat Barca gagal menggusur Atletico dari puncak klasemen.

Persaingan memperebutkan gelar musim ini tentu sangat sengit. Keempat tim hanya selisih tiga poin dengan lima pertandingan tersisa di kompetisi tersebut.

Atletico Madrid masih memimpin klasemen dengan 73 poin, disusul Real Madrid dan Barca dengan 71 poin, dan Sevilla juga memasuki kompetisi kejuaraan dengan 70 poin.

Related posts

banner 468x60