MU Akan Memberikan Sanksi Untuk Pelaku Aksi Protes yang Membuat Onar

  • Whatsapp
Fans Manchester United melakukan aksi unjuk rasa di wilayah stadion Old Trafford pada Minggu (2/4/2021) malam WIB.

FlashbolaManchester United enggan menyebut semua pengunjuk rasa yang masuk ke Old Trafford sebagai pelaku kerusuhan. Namun, mereka mengonfirmasi bahwa ada sejumlah kecil penggemar yang berniat melakukan kejahatan.

Pada Minggu (2/4/2021) malam WIB, Old Trafford mendapat ‘serangan’ dari fans Manchester United. Mereka menggelar demonstrasi untuk menuntut keluarga Glazer segera melepas saham mayoritas di klub ke pesta Anda.

Read More

Demonstrasi ini adalah puncak dari kebencian fans terhadap rezim Keluarga Glazer. Keikutsertaan Manchester United dalam kompetisi kontroversial Liga Super Eropa membuat kemarahan fans Setan Merah semakin parah.

Alhasil, mereka melancarkan protes rusuh. Proses protes tersebut memakan satu korban yaitu anggota polisi yang berniat menguasai situasi di Old Trafford. Dari laporan tersebut diketahui bahwa petugas polisi tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

Mengutuk Tindakan Kriminal

Tidak semua fans melakukan demonstrasi damai. Beberapa diantaranya bentrok dengan polisi dan merusak beberapa alat korek api, salah satunya adalah bendera yang sering dipasang di sudut lapangan.

Manchester United mengutuk para pengunjuk rasa yang melakukan kejahatan. Namun, mereka enggan untuk mengambil keadilan ke tangan mereka sendiri. Klub mengizinkan polisi untuk menyelidiki para penjahat dalam aksi ini.

“Mayoritas fans kami telah dan akan mengutuk tindakan kriminal, bersama dengan kekerasan apapun terhadap staf klub, polisi atau fans lain, dan ini sekarang menjadi masalah polisi,” bunyi pernyataan klub.

Mempersiapkan Sanksi Tegas

Klub sendiri sudah menyiapkan sanksi tegas bagi pengunjuk rasa yang melakukan tindak kriminal. Namun, mereka tak ingin begitu saja menerapkan hukuman tersebut kepada setiap orang yang masuk ke dalam stadion.

Klub tidak bermaksud untuk melihat pengunjuk rasa damai dihukum, tetapi akan bekerja dengan polisi untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam kegiatan kriminal, dan juga akan mengeluarkan hukumannya sendiri kepada pemegang tiket musiman atau anggota yang telah diidentifikasi, tunduk pada sanksi yang dipublikasikan. ”

“Informasi mengenai penjadwalan ulang pertandingan dan kemungkinan implikasi untuk pertandingan lain akan diumumkan menyusul diskusi dan kesepakatan dengan Liga Premier,” pungkas pernyataan itu.

Dampak dari protes tersebut adalah penundaan pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool di ajang Liga Inggris pada hari yang sama. Belum bisa dipastikan kapan pertandingan akan digelar.

Related posts

banner 468x60