Hasil Liga Champions: Manchester City vs PSG Skor Akhir 2-0 (Agg. 4-1)

  • Whatsapp
Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan golnya ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions hari Rabu (5/5/2021).

FlashbolaManchester City sukses mengalahkan PSG dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol yang masing-masing tercipta di babak pertama dan kedua.

Read More

Berkat hasil ini, Manchester City pun berhak melaju ke final Liga Champions berkat kemenangan agregat 4-1. Di final pertama dalam sejarah, The Citizens akan berhadapan dengan pemenang laga Chelsea vs Real Madrid.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung seru sejak kick-off. Wasit menunjuk titik putih setelah Oleksandr Zinchenko dianggap handball padahal pertandingan baru berjalan tujuh menit. Setelah meninjau VAR, wasit membatalkan keputusannya. Bola tampaknya membentur bahu Zinchenko.

Hanya berselang empat menit, City sukses membuka keunggulan melalui gol Mahrez. Bola tembakan Kevin De Bruyne masih membentur Marquinhos dan menuju Mahrez yang langsung melepaskan tembakan untuk menaklukkan Keylor Navas.

PSG terus berusaha menekan pertahanan tuan rumah meski skor agregat semakin kurang menguntungkan. Sayang, peluang yang didapat lewat tandukan Marquinhos masih bisa digagalkan oleh mistar gawang.

PSG terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, situasi serupa di babak pertama terulang. PSG masih cukup kesulitan membongkar ketatnya pertahanan Manchester City yang digalang John Stones dan Ruben Dias.

Memasuki menit ke-63, Mahrez mencetak gol keduanya melalui serangan balik cepat. Umpan silang Phil Foden berhasil disambar oleh Mahrez dan bola membentur gawang Navas.

Enam menit kemudian, PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Fernandinho di luar area permainan. Situasi ini membuat skuad PSG semakin frustasi.

Foden hampir meningkatkan keunggulan Manchester City. Sayang, tembakan yang dia lepaskan pada menit ke-77 masih membentur tiang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Related posts

banner 468x60