Paul Pogba Memuji Zinedine Zidan Ketika Aktif Bermain Pada Masanya

  • Whatsapp
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Flashbola – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengagumi keajaiban Zinedine Zidane saat masih bermain lebih dulu. Tak heran ia menyebut pria yang kini melatih Real Madrid itu sebagai pemain Prancis terbaik sepanjang masa.

Karir profesional Zidane dimulai pada tahun 1989 dan berakhir pada tahun 2006. Selama 17 tahun, ia bermain untuk empat klub seperti Cannes, Bordeaux, Juventus, dan terakhir Real Madrid.

Read More

Zidane telah mengangkat trofi dari berbagai ajang selama 17 tahun sebagai pemain. Termasuk trofi Piala Dunia yang diraihnya bersama timnas Prancis pada 1998. Prestasi yang juga dialami Paul Pogba.

Pogba mempersembahkan gelar Piala Dunia kepada Les Blues 20 tahun setelah Zidane. Padahal, pria berusia 28 tahun itu juga menjadi penentu kesuksesan Prancis dengan mencetak salah satu gol di final melawan Kroasia.

Masih Mengagumi Zinedine Zidane

Kekaguman Pogba pada Zidane berada pada level yang luar biasa. Ia bahkan tak segan-segan menyebut dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa di Prancis meski negaranya sudah banyak melahirkan sosok-sosok hebat, salah satunya Michel Platini.

“Ini pertanyaan yang sulit! Mungkin saya akan mengatakannya, dan ini adalah pendapat pribadi saya, dan juga karena generasi saya, saya mungkin akan mengatakan Zinedine Zidane,” kata Pogba dalam sesi tanya jawab dengan United Review.

“Ada nama lain, tentu saja – [Thierry] Henry, Jean-Pierre Papin – begitu banyak tokoh ikonik, pemain top, namun, dari generasi saya, saya akan menyebut Zinedine Zidane,” lanjut gelandang itu.

Perkataan Pogba sempat mengundang rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid. Ya, Pogba memang cukup sering diisukan akan pindah ke raksasa Spanyol sejak beberapa tahun lalu.

Messi atau Ronaldo, Siapa yang Terbaik?

Dalam kesempatan itu, Pogba juga dimintai pendapatnya tentang siapa yang terbaik di antara dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun kali ini, Pogba memilih tidak menjawab.

“Messi atau Ronaldo? Itu bagus tapi pertanyaan yang rumit. Karena tidak ada yang terbaik buat saya,” ucap pemain yang juga pernah bermain untuk Juventus itu.

“Dua pemain berbeda. Mereka adalah dua pemain yang memberi kegembiraan untuk ditonton. Banyak yang punya pendapat sendiri tentang mereka, tapi mereka hanya dua sosok di mata saya,” pungkasnya.

Memang belum ada yang bisa memberikan jawaban pasti soal sosok terbaik di antara kedua pemain tersebut. Namun dalam hal perebutan Ballon d’Or, Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Related posts

banner 468x60