Catat! Ini Jadwal El Clasico Barcelona Kontra Real Madrid di Laliga 2021/22

  • Whatsapp
Vinicius Junior mencoba merebut bola dari Lionel Messi

Cupang99 – La Liga telah merilis jadwal untuk musim 2021/22 mendatang. Termasuk tanggal duel dua klub papan atas Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Kedua klub tak lepas dari perbincangan soal La Liga. Rivalitas mereka selalu menjadi daya tarik tersendiri, apalagi saat Cristiano Ronaldo masih memperkuat Real Madrid terlebih dahulu.

Read More

Dominasi Barcelona dan Real Madrid begitu sulit diruntuhkan oleh klub lain. Dalam satu dekade terakhir, hanya Atletico Madrid yang mampu memberikan pertandingan melawan mereka.

Kebetulan, Atletico Madrid kembali berhasil mengungguli kedua klub tersebut pada musim 2020/21 kemarin. Mereka berhasil menjadi juara, sedangkan Real Madrid berada di posisi ke-2 disusul Barcelona yang finis di posisi ketiga

Jadwal La Liga 2021/22 Terungkap

La Liga merilis jadwal kompetisi musim 2021/22 mendatang pada Rabu (30/6/2021) malam WIB. Laga pertama akan digelar pada 15 Agustus dan akan berakhir pada 22 Mei setelah melalui 38 pekan pertandingan.

Pekan pertama La Liga akan dihiasi duel antara Barcelona dan Real Sociedad di Camp Nou. Sementara itu, Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, Stadion Mendizorrotza.

Pekan berikutnya, Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao, yakni San Mames. Real Madrid juga akan tetap menyandang status tim tamu saat bertemu Levante di Estadi Ciutat de Valencia

Kapan El Clasico akan diadakan?

Seperti biasa, duel El Clasico akan digelar dua kali di pentas La Liga. Pertemuan pertama kedua tim untuk musim 2021/22 akan berlangsung pada 24 Oktober 2021, di mana Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pertemuan kedua akan digelar pada 20 Maret 2022. Untuk pertemuan kali ini, Real Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, mereka tidak akan bermain di Santiago Bernabeu yang diprediksi akan direnovasi paling lambat pertengahan 2022.

Kabar baiknya, duel El Clasico akan dimeriahkan langsung oleh fans kedua tim di stadion. Pemerintah Spanyol telah mengizinkan klub untuk membuka stadion untuk pengunjung mulai musim 2021/22 tanpa dibatasi kuota.

“Kami akan kembali ke situasi normal sehubungan dengan kehadiran di stadion kami untuk memulai La Liga dan ACB (liga bola basket Spanyol). Saya yakin berita ini akan diterima dengan baik di olahraga tanah air,” kata Menteri Kesehatan Carolina Arias.

Related posts

banner 468x60