CEO Inter Mengaku Menjual Hakimi Sangat Menyakitkan

  • Whatsapp
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan

Cupang99 – CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengakui menjual Achraf Hakimi adalah keputusan yang menyakitkan dan menyebut Simone Inzaghi sebagai pelatih muda dengan prospek cerah.

Inter sedang dalam masalah keuangan akhir-akhir ini. Situasi tak mereda meski Nerrazurri berhasil meraih gelar Serie A 2020-21.

Read More

Inter pun harus mengambil keputusan tegas. Mereka harus menjual beberapa pemain bintang mereka untuk mendapatkan dana segar.

Situasi ini berimbas pada kepergian Antonio Conte. Dia tidak setuju dengan pasukannya dilucuti.

Pujian Inter untuk Inzaghi

Inter Milan kemudian memburu pengganti Antonio Conte. Cukup mengejutkan, mereka memilih Simone Inzaghi.

Dia dibajak dari sesama klub Serie A Lazio. Menurut Giuseppe Marotta, Inzaghi masih muda namun memiliki kualitas dan prospek cerah.

“Kami memulai musim yang akan sulit, seperti biasa,” kata Marotta seperti dilansir Football Italia.

“Kami bangga memperkenalkan pelatih baru kami saat proyek Inter berlanjut dengan bos baru, muda dan pemenang. Kami pikir dia adalah orang yang paling siap dan orang yang mewujudkan prinsip-prinsip klub ini.”

Keputusan Menyakitkan untuk Menjual Hakimi

Klub-klub sepak bola di hampir seluruh penjuru dunia sedang mengalami kesulitan keuangan. Semua karena pandemi virus corona COVID-19.

Termasuk Intermilan. Inter terpaksa mengambil langkah yang cukup ekstrim untuk menyelamatkan masa depan klub, termasuk salah satunya dengan mengambil keputusan melepas Achraf Hakimi ke PSG.

“Kami sedang melalui masa yang sulit dan dalam beberapa hal mengganggu setelah pandemi, juga sebagai akibat dari ekonomi dunia. Sebagai refleksi, sepak bola sekarang mencari model yang berkelanjutan,” katanya.

“Jelas, Inter ingin melanjutkan jalan yang sama seperti musim lalu, dari perspektif ekonomi dan keuangan. Pemilik ingin membangun tim yang kompetitif, mereka telah menginvestasikan lebih dari 700 juta euro dan sepak bola membayar konsekuensi dari apa yang baru saja terjadi.

“Tidak terpikirkan untuk meminta upaya yang sama. Kami membuat pilihan yang menyakitkan seperti menjual Hakimi tetapi selalu berusaha memberikan kontinuitas.”

Inter Milan melepas Achraf Hakimi ke PSG dengan banderol harga sekitar 70 juta euro. Selain Hakimi, Inter sepertinya masih harus menjual pemain lain di musim panas ini

 

Related posts

banner 468x60