Chelsea Melepas Olivier Giroud Pindah Ke Club AC Milan

  • Whatsapp
chelsea

Cupang99Striker Chelsea Olivier Giroud telah menyelesaikan kepindahan ke AC Milan seharga €2 juta, kedua klub telah mengkonfirmasi. Pemain berusia 34 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 9 di skuat Rossoneri dan diketahui telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Serie A tersebut. Kepindahan tersebut menandai berakhirnya masa jabatan Giroud di Stamford Bridge, di mana ia membuat 119 penampilan di semua kompetisi selama periode empat tahun.

Read More

Bintang Prancis itu sangat disegani oleh klub dan fans meski tidak otomatis menjadi pilihan utama selama kampanye 2020/21 dan akhirnya memutuskan hengkang. Mantan striker Arsenal itu sebenarnya telah memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 2022, namun tidak akan menghabiskannya karena kepindahannya ke Milan dibayar €1 juta di muka dan sisanya €1 juta akan diberikan tahun depan.

Dalam pesan perpisahan kepada Chelsea dan penggemar mereka yang diposting di akun Twitter resminya, Giroud menulis: “Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk semua klub, terima kasih banyak untuk ini. momen-momen hebat. momen spesial ini.”

“Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions luar biasa. Cinta Oli G.” Secara keseluruhan, pemenang Piala Dunia 2018 membuat 119 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi dan mencetak 39 gol. Ia memenangkan tiga trofi yakni Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions. Kepindahan Giroud ke Milan menandai akhir karirnya di Inggris, di mana ia menghabiskan sembilan tahun terakhir karirnya, setelah bergabung dengan Arsenal dari Montpellier pada 2012.

Related posts

banner 468x60