Lorenzo: Quartararo Membuat Vinales Menjadi Kurang Percaya Diri

  • Whatsapp
Quartararo makes Vinales less confident

Cupang99 – Jorge Lorenzo yakin keputusan Maverick Vinales hengkang dari Yamaha dipengaruhi oleh Fabio Quartararo. Vinales kurang percaya diri karena performa Quartararo.

Kerja sama Vinales dengan Yamaha dipastikan akan selesai pada akhir musim 2021, setahun lebih cepat dari kontrak yang disepakati. Pasalnya, Vinales merasa tidak mampu mengeluarkan potensi penuhnya bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Read More

Dalam sembilan balapan pertama MotoGP 2021, Vinales hanya menang sekali dan finis runner-up sekali. Selebihnya, Vinales kurang konsisten bahkan sempat finis di posisi terakhir (19) pada balapan di Sachsenring, Jerman.

Alhasil, Maverick Vinales hanya menempati peringkat enam klasemen dengan 95 poin tertinggal 61 poin dari Quartararo di puncak. Sedangkan Quartararo sedang menjalani musim perdananya di Yamaha setelah menghabiskan dua musim sebelumnya di tim satelit Petronas SRT.

Namun, Quartararo menghasilkan performa yang baik setelah mengantongi empat kemenangan dan dua kali finis podium ketiga. Pembalap Prancis itu tidak dapat disangkal sebagai kandidat gelar terkuat di akhir musim, berpotensi menyerahkan gelar pertama kepada Yamaha sejak Lorenzo menang pada 2015.

“Maverick telah memberikan segalanya untuk menang bersama Yamaha, tetapi untuk beberapa alasan dia tidak berhasil,” kata Lorenzo kepada GPOne. “Jelas memiliki rekan setim seperti Quartararo, yang rata-rata di depannya, tidak mudah untuk ditangani dari sudut pandang psikologis, dan saya pikir itu sangat membebani dia.”

“Dia tentu berpikir bahwa dia adalah pebalap yang mampu memenangkan gelar juara dunia dan telah mencoba banyak cara selama bertahun-tahun bersama Yamaha,” lanjut juara dunia tiga kali MotoGP itu.

“Dia gagal karena suatu alasan dan sekarang dia ingin mencoba cara yang berbeda dan itu benar. Saya pernah melakukannya sebelumnya, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Lorenzo tentang keputusan Vinales meninggalkan Yamaha.

Related posts

banner 468x60