RESMI: William Saliba Bek Asal Arsenal Dipinjamkan Ke Marseille

  • Whatsapp
William Saliba

Cupang99 – Bek Arsenal William Saliba resmi dipinjamkan ke Olympique Marseille untuk musim 2021/22.

Saliba, yang bergabung ke Emirates Stadium pada 2019, menjalani paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Nice.

Read More

Saliba kini mengikuti jejak rekannya di Arsenal, Matteo Guendouzi, yang juga dipinjamkan ke Stade Velodrome untuk musim mendatang.

Direktur teknik Arsenal Edu berbicara tentang kepindahan melintasi Selat Inggris untuk Saliba, dengan menyatakan bahwa pengalaman sang bek di Ligue 1 Prancis akan membantu perkembangan dirinya ke depan.

“Bersama dengan William, kami memutuskan ini akan bagus buat perkembangannya yang berkelanjutan untuk menghabiskan satu musim lalu dengan status pinjaman,” ujarnya di laman resmi klub.

“William bergabung dengan kami saat berusia 18 tahun, dan kini ia masih berusia 20 tahun, jadi dia masih bisa berkembang sepanjang waktu.”

“William adalah pemain dengan kemampuan alami yang kuat dan musim depan memiliki potensi yang benar-benar bermanfat baginya di Marseille, klub yang bagus. Bermain di musim lagi di Ligue 1 akan sangat penting buat perkembangannya.”

“Kami tentu saja akan terus melakukan kontak dekat dengan William selama musim ini dan mendoakan yang terbaik buat dia di Prancis bersama Marseille.”

Arsenal merekrut Saliba dari Saint-Etienne pada 2019 dengan kontrak kabarnya berdurasi lima tahun dan harga £27 juta.

Setelah direkrut, Saliba balik ke Saint-Etienne dengan status pinjaman pada musim 2019/20. Di musim berikutnya, tepatnya di paruh kedua musim 2020/21, ia dipinjamkan ke Nice.

Saliba belum pernah bermain untuk tim sneior Arsenal, dan ia hanya tampil dua kali untuk tim U-23 di paruh pertama musim lalu.

Related posts

banner 468x60