Respect! Rangers Memberikan Dukungan Untuk Bukayo Saka Yg Menjadi Korban Rasisme

  • Whatsapp
Inggris dikalahkan Italia di final Euro 2020

Cupang99 – Sebuah aksi berkelas dibuat oleh klub SkotlandiaRangers. Tim besutan Steven Gerrard itu memberikan tribut khusus untuk Bukayo Saka atas maraknya hate speech terhadap sang pemuda.

Saka merupakan salah satu pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Euro 2020. Ia berkontribusi cukup besar membawa Inggris ke Final Euro 2020.

Read More

Namun sang winger mendapatkan situasi yang kurang baik. Ditunjuk sebagai penendang terakhir di babak adu penalti, ia gagal melaksanakan tugasnya sehingga Inggris kalah melawan Italia di Final.

Kegagalan eksekusi penalti Saka itu berbuntut panjang. Sang winger muda mendapatkan banyak hate speech di media sosial akibat kegaglaannya itu.

Simak aksi berkelas Rangers untuk Saka di bawah ini

Tribut Spesial

Rangers baru-baru ini membuat tribut spesial bagi Saka. Itu dilakukan sebelum pertandingan pershabatan antara Rangers dan Arsenal di Ibrox Stadium.

Sebelum kick off, Kapten Rangers, James Tavernier menyerahkan jersey dengan nameset Saka. Jersey itu ditandatangani oleh semua pemain Rangers sebagai bentuk dukungan untuk Saka, di mana jersey itu diterima oleh Pierre-Emerick Aubameyang selaku kapten tim.

Uji Coba

Uji coba antara Arsenal dan Rangers itu berakhir tanpa pemenang.

Di babak pertama Rangers unggul dahulu melalui gol Leon Balogun. Namun Nuno Tavares berhasil menyamakan kedudukan.

Sementara di babak kedua Cedric Itten berhasil membawa Rangers unggul, namun Eddie Nketiah berhasil menyamakan kedudukan lagi.

Laga Berikutnya

Arsenal setelah laga ini akan bertolak ke Amerika Serikat.

The Gunners akan ikut serta dalam ajang Florida Cup, di mana mereka ditunggu Inter Milan di partai pertama.

Related posts

banner 468x60