Usai Cetak Gol Di Laga Debut, Pelatih Arsenal Mikel Arteta Puji Performa Nuno Tavares

  • Whatsapp
Mikel Arteta

Cupang99 – Arsenal berjumpa Rangers pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Ibrox, dengan kedua tim bermain imbang 2-2.

Pasukan Mikel Arteta harus berjuang keras untuk bisa menyamakan kedudukan, dengan Meriam London mencetak gol lewat Nuno Tavares (23′) dan Eddie Nketiah (83′), sedangkan tim asuhan Steven Gerrard mengubah papan skor melalui Leon Balogun (14′) dan Cedric Itten (75′).

Read More

Meski hanya bermain imbang, Arteta tetap senang dengan penampilan anak asuhnya, khususnya dengan pemain debutan Tavares, yang juga mencetak gol perdananya untuk The Gunners.

“Secara keseluruhan saya sangat senang dengan kinerja tim,” kata Arteta dilansir dari laman resmi klub. “Saya pikir kami mendominasi permainan.”

“Kami menciptakan begitu banyak peluang, saya menghitung sekitar delapan atau sepuluh peluang bersih untuk mencetak gol. Kami tidak efektif di kotak lawan dan kami kebobolan dua gol dari dua sepak pojok, yang merupakan dua peluang mereka selain dari serangan balik.”

“Kami memenangkan banyak bola di sepertiga akhir sehingga ada banyak peluang yang bisa kami ciptakan.”

“Ini jauh lebih baik dari hari sebelumnya dan Anda mengatakan bahwa secara fisik kami sudah lebih baik di pertandingan kedua, tetapi saya sangat menyukai kerja sama tim dan bagaimana kami mengeksekusi banyak hal yang telah kami lakukan di sesi latihan.”

Pemain anyar Arsenal yang didatangkan dari Benfica itu tampil menjanjikan di laga melawan Rangers, membuat sang pelatih memuji bagaimana kualitasnya di lapangan.

Arteta sangat mengagumi bagaimana Tavares beradaptasi dengan klub karena dia baru bergabung beberapa hari, bahkan langsung mencetak gol di debutnya.

“Debut yang hebat, gol hebat juga dengan kaki kanannya!” tegas Arteta.

“Dia baru bersama kami beberapa hari tapi Anda sudah bisa melihat kualitasnya, fisiknya dan kemudian kemampuan olah bola yang dia miliki.”

“Dia mampu beradaptasi dengan para pemain dan itu sangat hebat, jadi ini adalah awal yang baik.”

Related posts

banner 468x60